Lezatnya Satai Ayam Yakitori

Masyarakat Jepang memiliki hidangan satai ayam yummy Lezatnya Satai Ayam Yakitori


Masyarakat Jepang memiliki hidangan satai ayam lezat, yakitori. Uniknya, yakitori sudah menyerupai penganan gorengan di tanahair. Ia dijual mulai dari pasar, rumahmakan, restoran, sampai lokasi keramaian menyerupai bazaar. Khusus penjual dipinggir jalan disebut sebagai yakitoria.


Menu yakitori sederhana, yakni potongan ayam yang diselipkan ke dalam tusuk satai. Satai ayam itu lantas dipanggang. Setiap penjual satai berbeda dalam menyajikan bentuk dan besarnya potongan ayam tersebut.


Satai yakitori disantap dengan teman bir dingin. Masyarakat Jepang menyakini kombinasi itu sanggup menciptakan stamina badan besar lengan berkuasa sesudah sepekan penuh bekerja keras. Bumbu yakitori simpel, pilihannya yaitu shio atau dibumbui dengan garam serta tara, menyerupai saus yang terbuat dari adonan sake, gula, dan kecap.


Semua bab ayam sanggup dibentuk yakitori menyerupai daging, jantung, tulang rawan, hati, kulit, ekor, dan usus. Hal itu sesuai kepercayaan, bahwa memakan bagian-bagian tersebut, bab badan kita yang sama jadi lebih kuat. Makara bila menentukan kulit, maka santaplah yakitori kulit ayam. Meski belum terbukti secara ilmiah, tapi menyantap satai yakitori bersama bir masbodoh sangat menyenangkan.


Belum ada Komentar untuk "Lezatnya Satai Ayam Yakitori"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel