Yuk Panen Paprika di Pot

Budidaya paprika lazim dilakukan oleh pekebun di lahan tanah atau di dalam greenhouse di d Yuk Panen Paprika di PotBudidaya paprika lazim dilakukan oleh pekebun di lahan tanah atau di dalam greenhouse di dataran tinggi dengan populasi sekitar 2.500-3.700 tanaman. Lantas bagaimana dengan pehobi yang hanya ingin menanam 2-3 tumbuhan saja di rumahnya di perkotaan yang notabene berada di tempat dataran rendah? Solusinya tanamlah paprika di dalam pot.


Yang pertama perlu disiapkan ialah benih paprika. Di pasaran benih paprika merah lebih gampang dijumpai ketimbang benih paprika kuning atau hijau. Hal tersebut memang tak lepas dari usul pasar yang lebih menghendaki paprika merah.


Budidaya paprika lazim dilakukan oleh pekebun di lahan tanah atau di dalam greenhouse di d Yuk Panen Paprika di PotBenih paprika itu antara lain varietas Inspiration (paprika merah) dan Taranto (paprika kuning) yang dikeluarkan oleh PT BISI International Tbk. Varietas Inspiration misalnya, sanggup mencapai tinggi 3 meter, produksi 3 kg/tanaman dengan ukuran buah rata-rata 200 gram.


Langkah berikutnya siapkan pot berdiameter 30 cm atau sanggup memakai polibag dengan garis tengah sama. Pot atau polibag diisi media tanam berupa adonan kompos, sekam bakar, dan pupuk sangkar dengan perbandingan 1:1:1. Komposisi media alternatif ialah tanah dan pupuk kandang, 1:1 atau kompos dan pupuk sangkar 1:1.


Sebelum dipindah ke pot, benih disemai terlebih dahulu. Pilihlah benih yang anggun dengan 2-3 helai daun sebelum dipindahkan ke pot. Selama perawatan lengkapi pot dengan ajir dari bambu.


Taruh 3 ajir mengelilingi pot dengan bab atas ajir dibuat lingkaran. Guna ajir sebagai rambatan. Siramlah tumbuhan sehari sekali setiap pagi. Setiap 2 pekan berikan pupuk NPK 16-16-16 sebanyak 2 sendok makan atau setara 40 gr.


Dengan perawatan rutin bunga muncul sesudah tumbuhan berumur 2,5-3 bulan. Sehari lalu sesudah bunga layu akan segera muncul bakal buah yang menjadi buah seutuhnya dan siap dipanen 2 pekan berikutnya. Selamat bertanam paprika di pot.


Belum ada Komentar untuk "Yuk Panen Paprika di Pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel