Kontes Domba Garut Piala Kemerdekaan 2016

 Presiden RI Joko Widodo yang memprakarsai program itu hadir menyaksikan lomba sekaligus ber Kontes Domba Garut Piala Kemerdekaan 2016Kontes domba garut Piala Kemerdekaan 2016 digelar di Kebun Raya Bogor. Presiden RI Joko Widodo yang memprakarsai program itu hadir menyaksikan lomba sekaligus berdialog dengan peternak domba dan kambing dari banyak sekali tempat yang tergabung di Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI).


Sekitar 400 domba yang sudah diseleksi saling beradu di 4 kategori lomba, yakni Raja Petet, Raja Kasep, Raja Pedaging, serta Raja Bibit. Salah satu domba unggul yang turun gelanggang yakni Prabu Salya milik Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Domba bertanduk khas melingkar serta bertubuh tegap dan kokoh itu beradu di kelas Raja Pejantan.


Pada lomba itu, domba garut berjulukan Bejo dinobatkan sebagai Raja Pedaging. Domba berumur 2,5 tahun milik Mandra dari Batujajar, Jawa Barat berbobot 116 kg. Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menyerahkan secara simbolik 100 hibrida kambing PE (Peranakan etawa) dan kambing saanen.


 Presiden RI Joko Widodo yang memprakarsai program itu hadir menyaksikan lomba sekaligus ber Kontes Domba Garut Piala Kemerdekaan 2016


Belum ada Komentar untuk "Kontes Domba Garut Piala Kemerdekaan 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel