Liputan Khusus Pimnas 2016 (2): Sambal Bawang Cabe Serut

Bagi Anda penggemar rasa pedas cabai rawit Liputan Khusus Pimnas 2016 (2): Sambal Bawang Cabe SerutBagi Anda penggemar rasa pedas cabai rawit, produk sambal bawang cabai serut selayaknya patut Anda cicipi. Sambal bawang cabai serut itu merupakan karya dari Najah Anindya Aisya dan rekan dari Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro di Semarang, Jawa Tengah.


Karya yang memperoleh medali perak di kategori poster Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-29 pada 2016 di IPB Dramaga tersebut istimewa karena menggunakan materi rumput laut, selain cabai rawit, bawang putih, dan lainnya.


Rumput maritim menciptakan citarasa sambal tersebut gurih, selain rumput maritim juga mengandung antioksidan tinggi sehingga berguna untuk kesehatan. Rumput maritim yang digunakan juga berfungsi sebagai pengawet alami. Nah, dari uji pemasaran secara online, respon konsumen cukup menggembirakan. Sambal bawang cabai serut (cabe sehat rumput laut) itu laris terjual sampai 840 botol selama periode pemasaran April-Juli 2016. Dengan harga Rp18.000/botol diperoleh omzet Rp15,48-juta dengan keuntungan higienis Rp8,8-juta.


Belum ada Komentar untuk "Liputan Khusus Pimnas 2016 (2): Sambal Bawang Cabe Serut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel