21 Jenis Ras Anjing Yang Dapat Dijadikan Hewan Peliharaan Di Rumah

21 Jenis Ras Anjing Yang Dapat Dijadikan Hewan Peliharaan Di Rumah


Hai Sahabat……Kali ini kita akan membahas wacana ras anjig yang sanggup dijadikan binatang peliharaan. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan berikut ini.


1. Hairless khala


Hairless khala ialah salah satu ras anjing yang mempunyai  bulu paling sedikit, berdasarkan penelitian ada 2 jenis tipe hairless khala yaitu hairless khala medio yang mempunyai kaki lebih pendek dan hairless khala grande yang mempunyai kaki lebih panjang dan mempunyai tubuh lebih berotot dan anggun di jadikan anjing penjaga.


2. Siberian Husky


Siberian Husky ialah salah satu ras anjing berukuran sedang dan mempunyai bulu tebal. Asal dari ras anjing ini ialah Alaska, tipe anjing ini ialah Aktif, ramah, lembut, dekat dan menyenangkan. Secara sepintas anjing ini menyerupai serigala, dan banyak standart ras dunia menyampaikan terbentuknya siberian husky di karenakan hasil persilangan alam.


3. Affenpinscher


Affenpinscher merupakan salah satu ras anjing mainan (dog toys) tertua yang berasal dari Jerman, Karakteristik anjing ini ialah ramah, bersahabat, tenang, dan tidak agresif. Anjing ini mempunyai bulu kasar yang lebat dengan panjang sekitar 1 inci berwarna hitam, abu-abu, silver, krem, hitam-coklat, atau merah. Untuk ukuran tubuh Affenpinscher mempunyai tinggi sekitar 23-30 cm dan bobot tubuh kurang lebih 3-3,5 kg.


4. Belgian malinois


Ras anjing ini ini berasal dari Belgia. Anjing ini  memiliki ukuran tubuh ini sedang dengan bobot sekitar 25 sampai 30 kg, postur tubuh tinggi dan gagah, berwibawa dan bakir berburu serta bulunya mempunyai warna hitam kecokelatan. Anjing ini bisa hidup sekitar 10 sampai 14 tahun.


5. Golden Retriever


Anjing ras ini berasal dari Inggris, ras ini mempunyai bulu berwarna keemasan jikalau terkena sinar matahari. Anjing ini mempunyai karakteristik Cerdas, setia, aktif dan gampang dilatih selain itu sabar, dekat dan selalu ingin menyenangkan hati setiap pemiliknya telah mengakibatkan Golden Retriever sebagai anjing keluarga yang paling terkenal di dunia. Bobot anjing ini sekitar 25 kg sampai 35 kg dan sanggup hidup sampai usia sekitar 10 sampai 12 tahun.


6. Afghan Hound


Anjing ini ialah ras anjing pemburu yang berasal dari Afganistan . Ciri-ciri fisik dari anjing ini ialah ramping, tulang panggul menonjol, dan bertubuh tinggi sekitar 61-73 cm dan bobot tubuhnya ialah sekitar 20-27 kilogram. Selain dari itu ukuran kepala anjing ini juga cukup panjang dengan mata gelap oval. Karakteristik ras ini ialah gampang beradaptasi, aktif berburu, dan agresif


7. Chinese crested


Rasanjing ini mempunyai bulu paling sedikit, menyerupai namanya anjing ini hanya mempunyai bulu disekitar wilayah kepala mereka menyerupai mirip jambul, hampir semua area tubuh terlihat tanpa bulu. Anjing ini berasal dari cina.



8. Shih-Tzu


Anjing ini merupakan ras anjing tertua yang asal mulanya dari Tiongkok (china). Anjing ini mempunyai bulu indah yang panjang dengan varian warna yaitu emas, coklat terang, coklat gelap , putih dan hitam dengan teladan menarik pada bulunya. Ciri fisik yang dimiliki shihtzu ada pada bab bulunya yang panjang dan menutupi telinga.


Bobot anjing ini ialah sekitar 4 – 7.25 kg dan Tinggi badannya ialah 20 – 28 cm.Secara umum, anjing ini mempunyai sifat lincah, pintar, dan mempunyai emosi yang baik serta bahagia bersosialisasi. Anjing ini bisa hidup hingga 14-18 tahun.


9. Terrier Airedale


Anjing ras ini berasal dari Inggris. Secara umum anjing ini sanggup bertahan hidup sampai usia 13-14 tahun. Ciri fisik dari anjing ini ialah mempunyai bulu pendek dan keriting berwarna  hitam, ekor tegak, berotot, melahirkan 5-10 yummy dalam satu kali kehamilan, dan berbobot 20,4-27,2 kg. Selain dari itu anjing ini juga mempunyai pendengaran dan penglihatan yang sangat baik dan tajam. Mereka dikenal dengan anjing yang mempunyai sifat yang berani dan gesit.


10. Akita


Anjing ras ini berasal dari jepang. Anjing ini mempunyai bulu berwarna Coklat, putih, dan belang. Karakteristik anjing ini antara lain lincah, berani, bersahabat, dan sensitiv terhadap obat-obatan. Bobot tubuh anjing ini ialah sekitar  45 – 59 kg dan bisa bertahan hidup 11 sampai 15 tahun.


11. Alaskan Malamut


Anjing ini termasuk dalam ras bertubuh besar yang berasal dari Alaska, Amerika Serikat. Anjing ini mempunyai bentuk bulu yang tebal dan kasar dengan warna yang bervariasi mulai dari hitam sampai putih. Hampir rata anjing ini terlihat menyerupai srigala berwarna abu-abu dengan corak hitam. Pada ukuran tubuh anjing ini sanggup mencapai 68,5 cm. Karakteristik anjing ini ramah, gampang beradaptasi, dan dekat dan anjing ini bisa bertahan hidup sekitar 12-14 tahun.


12. Doberman pinscher


Doberman pinscher atau biasa kita kenal doberman ialah  ras anjing yang berasal dari Jerman.Anjing ini mempunyai bentuk tubuh yang atletis dan juga berotot, bobotnya sekitar 30-45 Kg. Karakteristik anjing ini pintar, tangkas dan berwibawa. Anjing ini bisa bertahan hidup sekitar 10-12 tahun.


13. Alsatian Amerika


Anjing ini merupakan salah satu ras anjing peliharaan yang berukuran besar yang berasal dari Amerika. Anjing ini mempunyai ciri-ciri tinggi badannya sekitar 63–71 cm dengan bobot sekitar 36–54 kg, bab matanya berbentuk oval dengan warna coklat sampai kuning terang, mempunyai pendengaran cukup tegak yang sanggup merespon bunyi yang sangat halus di pendengerannya, serta mempunyai ekor hitam yang menggantung. Pada umumnya, ras anjing ini mempunyai sifat cerdas, hening dan sanggup berguru dengan cepat. Ras anjing ini bisa bertahan hidup hingga  12-14 tahun.


14. American Pit Bull Terrier


American Pit Bull Terrier ialah sebagian dari ras anjing yang tertua yang berasal dari Amerika Serikat. Ras anjing ini mempunyai bulu yang pendek dan halus. Karakteristik anjing ini adalah  pantang menyerah, kuat, dan setia.




15. Azawakh


Azawakh ialah ras  anjing  yang berasal dari Afrika. Ras anjing ini mempunyai tubuh kurus dan atletis serta sanggup berlari sampai kecepatan 64 km/jam. Tinggi tubuh Anjing ini berkisar antara 58–74 cm dengan berat berkisar 17–25 kg serta mempunyai bulu pendek dan halus.  Karakteristik anjing ini waspada, mandiri, cepat, dan sensitif terhadap suhu dingin.


16. Maltese


Maltese merupakan salah satu anjing berukuran kecil , anjing ini mempunyai bentuk tubuh yang panjang dengan kepala bulat dan mata yang besar. Anjing ini mempunyai bulu berwarna kecoklatan dan putih, bobot tubuhnya sekitar   2-6 Kg. Karakteristik anjing ini ramah, pintar, tidak kasar , namun  tergolong rentan terjangkit penyakit Flu, dan alergi.


17. Barbet


Barbet merupakan ras anjing tertua yang berasal dari Perancis. Anjing ini mempunyai bulu hitam atau cokelat yang sangat tebal dan halus yang berfungsi melindungi dirinya dari suhu dingin, mempunyai leher pendek dan mata bulat berwarna coklat gelap, tinggi badannya  58-65 cm untuk jantan dan 53-61 cm untuk betina. Ras ini umumnya menyukai air dan sangat suka berenang. Anjing ini bisa bertahan hidup sampai 12-15 tahun.


18. Rottweiler


Rottweller ialah  Ras anjing yang berasal dari Jerman. Anjing ini mempunyai tubuh yang tegap dan gagah, mempunyai sifat tegas dan dogma diri cukup tinggi. Umumnya anjing ini mempunyai warna bulu hitam atau coklat. Anjing ras ini sanggup bertahan hidup hingga  9-10 tahun.


19. Chihuahua


Anjing ini merupakan ras anjing yang paling kecil dibandingkan dengan ras lainnya. Anjing ini berasal dari  Mexico. Ras ini mempunyai bulu sangat pendek dan cenderung botak serta bobot tubuhnya sekitar 1,5 – 3 Kg . Karakteristik anjing ini berani, bersahabat, dan galak terhadap orang asing, tapi rentan terhadap penyakit. Anjing ini bisa hidup hingga 10-18 tahun.


20. Boxer


Anjing ras ini mempunyai tubuh yang cukup besar dan gagah yang berasal dari Jerman. Boxer mempunyai warna bulu cokelat kekuningan atau putih, bobot tubuhnya sekitar  27-32 Kg. Jika memelihara anjing ini teladan dan struktur perawatan harus benar terjaga alasannya ialah ras ini termasuk anjing yang rentan terhadap penyakit. Anjing ini bisa bertahan hidup sampai 10-12 tahun


21. Bulldog


Bulldog merupakan salah satu  ras anjing tertua di dunia yang berasal dari Inggris. Karakter Bulldog terkenal dengan anjing yang kasar dan tangguh, namun sanggup dekat baik dan setia.


Demikian artikel pembahasan tentang”21 Jenis Ras Anjing Yang Dapat Dijadikan Hewan Peliharaan Di Rumah“, biar bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "21 Jenis Ras Anjing Yang Dapat Dijadikan Hewan Peliharaan Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel