Daun Sirih Hijau Dan Jerawat

Bukan tanpa alasannya yaitu Ibunda Virgo Lestari  Daun Sirih Hijau Dan JerawatBukan tanpa alasannya yaitu Ibunda Virgo Lestari (26 tahun) menanam daun sirih hijau sebagai tanaman pagar. “Kata ibu banyak khasiatnya,” ujar Virgo di Solo, Jawa Tengah. Salah satu khasiat yang sudah dirasakan wanita yang bekerja sebagai manajemen sebuah perusahaan swasta itu yaitu sebagai obat jerawat.


Cara memakainya mudah: merebus 5-7 daun sirih hijau dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas, lantas membasuhnya setiap kali menjelang tidur. “Sisanya biasa digunakan untuk esok hari lagi,” katanya.


Fakta pemakaian daun sirih hijau untuk mengatasi infeksi sejalan dengan riset Wulan Noventi dan Novita Carolia dari Fakultas Kedokteran, Universitas Lampung pada 2016 menyerupai tertuang pada jurnal Majority Volume 5 Nomor 1.


Penelitian itu mengatakan ekstrak Piper betle tersebut bisa “membunuh” kuman Propionilbacterium acne (penyebab jerawat) melalui prosedur denaturasi alias menciptakan protein pada kuman tersebut menjadi tidak aktif secara biologis.


Belum ada Komentar untuk "Daun Sirih Hijau Dan Jerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel