Aje Gile! Pantai Selong Belanak Lombok

Belasan kerbau kolam berbaris rapi tampak berjalan santai melintasi tepian pantai Selong Bel Aje Gile! Pantai Selong Belanak LombokBelasan kerbau kolam berbaris rapi tampak berjalan santai melintasi tepian pantai Selong Belanak di Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. “Aje gile nih pantai,” ujar Tami Beni, wisatawan dari Bekasi, Jawa Barat yang menyaksikan pemandangan unik tersebut ketika sore menjelang. Kerbau-kerbau peliharaan warga setempat itu pulang sangkar sehabis seharian mencari pakan rumput.


Pantai Selong Belanak yang berjarak 2,5 jam perjalanan dari Mataram, Lombok memang menjadi nirwana tersembunyi. Surga? Bayangkan pasir putih di pantai tersebut terhampar kolam tepung putih, terasa lembut. Pun kondisi perairan yang benar-benar jernih. Harap mafhum lokasi tersebut tergolong sepi dari wisatawan sehingga nuansa alaminya menempel kuat.


Belasan kerbau kolam berbaris rapi tampak berjalan santai melintasi tepian pantai Selong Bel Aje Gile! Pantai Selong Belanak LombokDeburan ombak di pantai yang landai sepanjang 25-30 meter itu juga cukup menarik hati untuk ber-surfing ria untuk pemula menyerupai Pantai Kuta di Bali. Meski demikian penyewaan perlengkapan surfing belum tersedia di pantai yang sanggup ditempuh melalui Sekotong itu, sehingga wisatawan perlu menyewanya dari Mataram.


Bila sudah capai bermain di pantai dan rasa lapar menyergap, jangan khawatir! Beberapa warung berdinding kayu sanggup menjadi penawar dengan sajian spesial: ikan bakar dan sambal pedas plus minum air kelapa segar. Aje gile, nikmatnya…


Belum ada Komentar untuk "Aje Gile! Pantai Selong Belanak Lombok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel