Bebeja SIAL Interfood 2106 (1): Es Krim Ikan Nila

Bagaimana citarasa ikan nila jika diolah menjadi es krim Bebeja SIAL Interfood 2106 (1): Es Krim Ikan NilaBagaimana citarasa ikan nila jika diolah menjadi es krim? Lezat? Jawabnya iya! Itulah produk kreatif dari peneliti Central Luzon State University (CLSU) di Manila, Filipina yang dipamerkan pada pekan raya internasional masakan dan minuman SIAL (Salon International de L’Agroalimentaire) Interfood 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Selatan pada 9-12 November 2016.


Fillet ikan nila memang menjadi materi utama es krim tersebut, selain susu, biji kenari, serta materi lain dengan komposisi tertentu. Sebab ikan nila memiliki kandungan gizi tinggi, maka es krim tilapia-panggilan (tilapia mengacu kepada penyebutan ikan nila di mancanegara, red) itu pun sama: bergizi tinggi.


Es krim dengan aneka bentuk ibarat cup dan stick, serta tidak berbau bacin tersebut telah diriset bertahun-tahun oleh Dana Vera Cruz serta Dr Tereso Abella dengan hasil sangat memuaskan. Es krim istimewa itu bahkan didaulat sebagai peraih Innovation Gold Award pada SIAL Manila 2016 dengan menyisigkan produk kreatif lain dari 350 penerima asal 25 negara.


Es krim yang juga terkenal disebut The Daerrys Tilapia Ice Cream (Daerrys merupakan nama adonan penemu, Dana dan Terry-panggilan bersahabat Dr Tereso Abella, red) itu dibentuk sebagai upaya diversifikasi produk sehingga bisa mendongkrak nilai ekonomi dari budidaya ikan nila yang menjadi salah satu fokus pengembangan perikanan darat di Filipina ketika ini.


Belum ada Komentar untuk "Bebeja SIAL Interfood 2106 (1): Es Krim Ikan Nila"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel