Cara Menanam Bunga Hollyhock Untuk Memperindah Tanam Di Rumah

Cara Menanam Bunga Hollyhock Untuk Memperindah Tanam Di Rumah – Hollyhock ialah tumbuhan berbunga yang berasal dari Inggris. Hollyhock mempunyai arti bunga yang suci dan sering tumbuh di bebatuan di kuburan. Hollyhock terdiri atas 60 species dan termasuk dalam genus Alcea. Selain tumbuh di Inggris, tumbuhan bunga ini juga banyak tumbuh di Asia kepingan Barat dan Tengah. Tanaman hollyhock akan tumbuh subur apabila terkena sinar matahari.


Hollyhock menjadisimbol ambisi, hal tersebut mungkin disebabkan lantaran tumbuhan ini mempunyai keperawakan yang tinggi menjulang dan kokoh serta tahan panas. Dengan warna yang menarik bunga ini akan menunjukkan keindahan di taman-taman bunga. Jika anda ingin menanam bunga ini berikut cara selengkapnya.


Cara Menanam Bunga Hollyhock


Bunga hollyhock umumnya ditanam melalui biji benih, berikut cara menanam Hollyhock selengkapnya:


Pertama, siapkan dahulu media tanam. Media tanam yang disiapkan sanggup berupa adonan kompos dan sekam dengan perbandingan 1 : 1 atau sanggup juga memakai media tanam lain atau dengan cara kapas lembab. Untuk meminimalisir serangan hama penyakit, usahakan media tanam dikukus terlebih dahulu atau sanggup memakai nematisida sesuai takaran ketentuan.


Selanjutnya, siapkan kawasan semai biji benih yang sanggup berupa tray semai, pot, gelas palastik air mineral atau yang lain sebagainya. Agar air sanggup mengalir, jangan lupa berikan lubang pada kepingan bawah kawasan semai artau sanggup juga dengan memasukkan potongan kertas ke dalam kawasan semai supaya media tumbuhan tidak keluar dari kawasan semai.


Berikutnya, isikan media tanam ke dalam tempoat penyemaian sebanyak 3/4 bagian. Lalu, basahi media tanam dengan air sampai air mengalir keluar.


Setelah itu, letakkan biji benih hollyhock dengan posisi tertitur, kemudian tutup kembali dengan tanah tipis saja dan siram dengan air sedikit saja. Kemudian, untuk menjaga kelembapan media tanam, beri epilog berupa plastik pada kepingan atas pot semai.


Jika sudah selesai, letaakkan pada kawasan yang teduh dan terang, tidak terkena air hujan dan matahari secara langsung.


Lakukan perawatan yang baik dan benar, biji benih hollyhock akan mulai tumbuh pada hari ke 7-14 sesudah semai. Lakukan penyiraman secara rutin dan dikala daun sejati telah tumbuh atau telah mempunyai 4 daun maka bibit hollyhock sanggup dipindahkan ke kawasan yang lebih besar.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Bunga Hollyhock Untuk Memperindah Tanam Di Rumah“,  semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Bunga Hollyhock Untuk Memperindah Tanam Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel