Cara Menanam Tanaman Jengger Ayam Untuk Hiasan Taman

Cara Menanam Tanaman Bunga Jengger Ayam Untuk Hiasan Taman Celosia cristata yaitu jenis tumbuhan bunga semusim yang lebih dikenal dengan bunga jengger atau kembang jembel ayam sebab bunga ini mempunyai bentuk ibarat jengger ayam yang berwarana merah darah. Tanaman bunga ini gampang tumbuh dan awalnya tumbuhan bunga ini tumbuh liar namun sebab bunga ini mempunyai warna yang menarik, bunga ini banyak di tanam sebagai bunga hias di taman pekarangan rumah. Jika anda ingin melaksanakan penanaman bunga jengger ini, berikut ini yaitu cara selengkapnya.


Cara Menanam Budidaya Bunga Jengger


Menanam bunga jengger sangat mudah, berikut caranya:


Persiapan Lahan Tanam

Lahan yang akan ditanami bunga jembel diolah terlebih dahulu. Tanaha lahan digemburkan dengan cara dicangkuli, selanjutnya bersihkan gulma atau tumbuhan liar lainnya yang nantinya sanggup mengganggu pertumbuhan bunga.


Persiapan Bibit Bunga Jengger


Bibit bunga jengger berasal dari bunga jengger yang telah matang dan renta yang terletak dibaguan samping kiri kanan bunga. Bunga jengger berasal dari biji yang terletak di samping bunga, biji tersebut berbentuk lingkaran kecil berwarna hitam. Biji tersebut diambil dengan cara di gosok sampai bijinya keluar.


Menanam dan Merawat Bunga Jengger


Buatlah bedengan kemudian sebarkan biji secara merata kemudian timbun kembali dengan tanah atau pupuk kompos/bokashi tipis saja. Lakukan penyiraman dengan air secukupnya sampai merata (air jangna terlalu deras. Selain dengan bedengan, penyebaran benih sanggup di lakukan di pot atau polybag tanam kemudian tutup fengan kompos atau tanah tipis kemudian siram dengan air yang tidak deras.


Lakukan penyiraman secara teratur setiap hari dan apabila benih telah tumbuh, penyiraman sanggup dikurangi menjadi dua hari sekali.


Jika tumbuhan bunga jengger sudah tumbuh dan jarak antar tumbuhan terlalu rapat maka lakukan penjarangan. Tanaman yang tumbuh terlalu erat dicabut dan ditanam dengan jarak tanam yang diinginkan.


Selain itu, lakukan pula pencucian rumput atau gulma yang tumbuh disekitar tumbuhan bunga jengger dengan cara dicabut kemudian dibakar.


Setiap dua ahad sekali, lakukan pula pembubunan atau menaikan kembali tanah yang ada disekitar akar atau batang yang turun akhir penyiraman atau air hujan.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Tanaman Jengger Ayam Untuk Hiasan Taman“,  semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Tanaman Jengger Ayam Untuk Hiasan Taman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel