Kecapi Jumbo Dari Thailand

 yang berdomisili di Swedia bahagia bukan kepalang dikala menjumpai buah kecapi di sebuah tok Kecapi Jumbo Dari ThailandSeorang rekan lama bebeja.com yang berdomisili di Swedia bahagia bukan kepalang dikala menjumpai buah kecapi di sebuah toko khusus menjual aneka produk asal Thailand di Stockholm. Buah kecapi tersebut unik sebab berukuran jumbo, hingga 3 kali ukuran kecapi di tanahair.


“Saya kaget sanggup ada kecapi sebesar ini,” ujar Katrun Danielsson. Katrun memang bersahabat dengan buah kecapi semasa masih menetap di Bogor, Jawa Barat. Katrun mengingat cara memakan buah tersebut dengan membanting ke lantai hingga pecah atau menjepitnya ke daun pintu.


Namun berbeda dengan kecapi jumbo, ia cukup dibelah kulitnya. Kulit buah tersebut bahkan masih bernilai sebagai salah satu materi kuliner Thailand, adalah som tam. Bila kulit dimakan segar, citarasanya seakan-akan daging buah kecapi.


Meski berukuran jumbo, citarasa Sandoricum koetjape itu tetap elok dan menyegarkan khas buah kecapi. Di tanahair, bibit kecapi itu sudah dijual sebagai kecapi bangkok. Bibit kecapi jumbo yang ditanam sebagai tabulampot alias tanaman buah dalam pot sanggup berbuah sehabis 2-3 tahun.


Belum ada Komentar untuk "Kecapi Jumbo Dari Thailand"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel