Cara Menanam dan Merawat Palem Kuning Untuk Tanaman Hias Pekarangan Rumah

Cara Menanam dan Merawat Palem Kuning Untuk Tanaman Hias Pekarangan Rumah – Palem kuning yakni salah satu jenis tumbuhan hias yang sering dijumpai di pekarangan rumah. Tanaman palem kuning (Chrysalidocarpus lutescens Dypsis lutescens) yakni tumbuhan hias yang termasuk dalam suku pinang-pinangan yang berasal dari madagaskar. Tanaman palem kuning ini sanggup tumbuh sampai ketinggian 3 meter. Pencinta tumbuhan hias menyukai palem kuning ini sebagai tumbuhan hias pekarangan sebab pelm kuning mempunyai tampilan yang memepesone dengan daun menyirip berwarna hijau kekuning-kuningan dan pelepah berwarna kuning terang.


Klasifikasi Ilmiah Palem Kuning

Kingdom : Plantae

Divisi : Magnoliophyta

Class : Liliopsida

Ordo : Arecales

Famili : Arecaceae

Genus : Chrysalidocarpus

Spesies : C. lutescens



Bagi anda yang ingin melaksanakan budidaya atau menanam palem kuning ini, berikut yakni cara selengkapnya:


Cara Menanam dan Merawat Palem Kuning


Syarat Tumbuh Palem Kuning


Palem kuning sanggup tumbuh dengan baik pada tempat beriklim tropis dengan suhu sekitar 25 sampai 33 derajat celcius. Tanaman palem kuning ini juga sanggup tumbuh pada tempat dataran rendah maupun dataran tinggi.


Pembibitan Palem Kuning


Bibit palem kuning sanggup diperoleh dengan 2 (dua) cara yaitu dengan memakai biji dan dengan memakai anakan. Tapi disarankan untuk memakai bibit yang berasal dari biji daripada memakai bibit dari anakan sebab tingkat keberhasilannnya lebih tinggi dibandingkan dengan memakai anakan. Cara pembibitan dengan memakai biji yaitu pilih biji yang berasal dari indukan yang mempunyai kualitas baik, sehabis biji siap, selanjutkan semai biji. Jika sudah tumbuh tunas, bibit sanggup dipindah tanamkan media tanam yang telah disiapkan.


Persiapan Media Tanam Palem Kuning


Media tanam merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. tumbuh dan berkembangnya suatu tumbuhan berawal dari media tanam yang baik dan sesuai dengan karakteristik sang tanaman. Media tanam untuk menanam palem kuning, yang harus dipersiapkan yaitu adonan pasir dan pupuk sangkar dengan perbandingan 1:1, dan yang terpenting mempunyai tingkat ph (tingkat keasaman) tanah mempunyai kadar sekitar 6,5.


Cara Merawat Palem Kuning


Untuk merawat tumbuhan palem kuning ini, tak berbeda dengan perawatan jenis tumbuhan lainnya. Tanaman harus rutin disiram dan diberi pupuk secara berkala.Pemupukan ini dilakukan sesuai dengan usia tanaman. Pupuk yang diberikan sanggup berupa pupujk organik maupun pupuk non organik. Sedangkan p[enyiraman dilakukan diubahsuaikan dengan kondisi media tanam tapi jangan terlalu sering disiram karema sanggup menjadikan kedaluwarsa akar.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Palem Kuning Untuk Tanaman Hias Pekarangan Rumah“, agar bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Palem Kuning Untuk Tanaman Hias Pekarangan Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel