Cara Mudah Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Spider Plant Di Dalam Ruangan

Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Spider Plant Di Dalam Ruangan – Bagi anda yang tidak mempunyai lahan untuk berkebun,melakukan penanaman tumbuhan hias dapa anda lakukan di dalam ruangan baik itu tumbuhan hias gantung atau tumbuhan hias dalam pot. Salah satu tumbuhan hias yang sanggup anda pilih untuk melaksanakan hal tersebut ialah spider plant. Spider Plant (Chlorophytum comosum) merupakan salah satu jjenis tumbuhan herba parennial yang biasa dijasikan tumbuhan hias dalam ruangan maupun di luar ruangan. Tanaman hias spider plant ini berasal dari Afrika Tropis. Tanaman ini biasanya dijadikan sebagai tumbuhan hias gantung lantaran keindahan corak daunnya serta tumbuhan ini gampang hidup. Selain itu, spider plant ini juga disebut dengan airplane plant atau hen chickens.


Klasifikasi Spider Plant

Kingdom: Plantae

Subkingdom: Tracheobionta

Superdivisi: Spermatophyta

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Liliopsida

Subkelas: Liliidae

Ordo: Liliales

Famili: Liliaceae

Genus: Chlorophytum

Spesies: Chlorophytum comosum


Berikut cara menanam dan merawat tumbuhan hias spider plant dirumah:


Cara menanam dan merawat tumbuhan hias spider plant


Sebelum melaksanakan penanaman tumbuhan hias ini, kalian harus mengetahui bahwa tumbuhan spider plant ini tidak menyukai cuaca yag panas, apabila tumbuhan hias ini terkena cahaya matahari secara eksklusif maka daunnya akan layu bahkan mengering.


Cara menanam tumbuhan hias spider plant ini sangat mudah, anda cukup mengambil anakan atau memisahkan rumpun tumbuhan yang akan dijadikan bibit dengan tumbuhan induknya dan bibit tersebut sanggup ditanam eksklusif ke pot tanam.


Ambil indukan satu saja nanti akan berkembang lebih banyak, tapi jikalau sudah muncul indukan lagimaka sebaiknya anda pisahkan ke dalam pot lainnya. Untuk proteksi pupuk sehabis tumbuhan itu sebaiknya dilakukan dalam jangka waktu enam bulan.


Perawatan tumbuhan hias spider plant ini memang terlihat sedikit rumit lantaran hal tersebut akan dipermasalahkan pada perhitungan kondisi kelembapan tanah dan cahaya mata hari, dikarenakan tumbuhan spider plant ini tidak menyukai cahaya matahari secara langsung.


Tanaman ini hanya memerlukan cahaya matahari dengan suhu sekitar 18 sampai 23 derajat celcius dan sedangkan pada siang hari tumbuhan ini memerlukan suhu sekitar 10 sampai 12 derajat celcius.


Dalam melaksanakan penanaman dan perawatan tumbuhan spider plant ini anda perlu memperhatikan kondisi daun dari tumbuhan spider plant ini, jikalau daun tumbuhan muncul bintik-bintik hitam maka daunnya terlihat berubah berwarna kuning hal tersebut berarti tumbuhan terlalu banyak air, dan jikalau tumbuhan spider plant kekurangan air maka daunnya akan merunduk.


Dengan demikian anda harus sanggup mengatur intensitas cahaya dan kebutuhan air untuk tumbuhan spider plant, sesungguhnya tidak terlalu rumit jikalau anda sudah terbiasa.


Tanaman spider plant tergolong tumbuhan hias gantung yang sanggup anda kembang biakan sendiri dan ini sanggup tanam dengan pot yang anda gantung di tembok tanpa memerlukan lahan yang luas.


Terkadang tumbuhan ini daunnya sanggup mengering Hal tersebut sanggup disebabkan lantaran media tanam atau tanah yang terlalu kering, udara yang terlalu kering dan teknik pemupukan yang salah.


Jika tumbuhan spider plant mengalami hal tersebut, maka daun yang mengering tersebut harus segera eksklusif di petik atau dibuang semoga tidak menyebar dengan begitu tumbuhan akan segera sehat kembali.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Spider Plant Di Dalam Ruangan“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Spider Plant Di Dalam Ruangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel