Cara Mudah Menanam dan Merawat Bunga Lampion Di Rumah Bagi Pemula dengan Benar agar Subur

Cara Menanam dan Merawat Bunga Lampion Di Rumah Bagi Pemula – Bunga Fuchsia atau bunga anting india atau bunga lampion (Abutilon megapotamicum)merupakan salah satu jenis tumbuhan berbunga yang tumbuh sepanjang tahun. Bunga Fuchsia ini mempunyai bentuk bunga bundar lonjong dan menggantung seolah-olah dengan anting sehingga disebut dengan bunga anting. Bunga lampion ini berwarna perpaduan antara merah muda dan ungu.


Klasifikasi ilmiah Bunga Lampion

Kingdom: Plantae

(tidak termasuk): Angiospermae

(tidak termasuk): Eudikotil

(tidak termasuk): Rosidae

Ordo: Myrtales

Famili: Onagraceae

Genus: Fuchsia


Karena keindahan bunga lampion ini, banyak pencinta tumbuhan hias menanam bahkan membudidayakan bungalampion ini. Berikut cara menanam dan merawat bunga lampion:


Cara Menanam dan Merawat Bunga Lampion


Cara Pembibitan Bunga Lampion


Pembibitan bunga lampion sanggup dilakukan dengan perbanyakan rumpun. Caranya ialah dengan memisahkan rumpun tunas yang akan dijadikan bibit dari rumpun indukan. Pisahkan rumpun dengan hati-hati supaya akar dan batangnya tidak rusak. Setelah itu, bibit sanggup pribadi di tanam atau di simpan bibit pada daerah yang lembab dan lembap belum sempat ditanam dikala itu juga.


Cara Menanam Bunga Lampion


Siapkan terlebih dahulu media tanam berupa adonan tanah dan pupuk sangkar atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1. Jika media tanam sudah siap, masukan media tanam tersebut ke dalam pot atau polybag tanam kemudian tanam bibit bunga lampion. Patikan akar dan pangkal bibit bunga lampion tersebut tertanam dengan baik supaya pertumbuhan tanamn nantinya tidak terganggu. Agar tumbuhan bunga lampion tidak gampang roboh, maka sedikit padatkan media tanam disekitar panga akar bunga tersebut.


Cara Merawat Bunga Lampion


Karena bunga lampion tidak begitu menyukai air yang berlebihan, untuk itu penyiraman sanggup dilakukan seperlunya saja atau apabila media tanam sudah terlihat kering. Selain penyiraman, supaya tanah atau media tanam tetap subur, maka lakukan pemupukan. Pemupukan tersebut sanggup dilakukan minimal setiap 2 bulan atau 2,5 bulan sekali.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Lampion Di Rumah Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menanam dan Merawat Bunga Lampion Di Rumah Bagi Pemula dengan Benar agar Subur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel