Panduan Cara Menanam dan Budidaya serta Merawat Bunga Rombusa Bagi Pemula

Panduan Cara Menanam dan Budidaya serta Merawat Bunga Rombusa Bagi Pemula – Rombusa yakni tumbuhan bunga semak yang mempunyai bunga berwarna putih keunguan. Bunga rombusa tumbuh jarang dan hanya mempunyai empat mahkota bunga. Tanaman rombusa tergolong tumbuhan semak dengan daun lancip, tumbuhan ini merupakan tumbuhan rimbun dan mempunyai batang kecil. Tanaman rombusa biasanya dipakai sebagai tumbuhan pagar, namun selain itu tumbuhan rombusa sering dijadikan tumbuhan hias di pekarangan rumah. Tanaman hias rombusa ini termasuk tumbuhan yang tahan terhadap panas dan kering. Tanaman rombusa ini juga sanggup tumbuh di tempat dataran tinggi maupun dataran rendah.


Jika anda ingin menanam atau budidaya bunga ini untuk dijadikan sebagai tumbuhan pagar di rumah anda berikut selengkapnya.


Cara Menanam dan Merawat Bunga Rombusa


Persiapan Bibit Bunga Rombusa


Seperti kebanyakan tumbuhan semak, tumbuhan rombusa ini sanggup diperbanyak melalui stek batang. Stek dilakukan sehabis tumbuhan mempunyai batang yang cukup berkayu dan ukurannya sudah cukup untuk dijadikan bibit stek. Jika sudah ditentukan batang yang akan di stek, potong miring batang dengan memakai pisau yang tajam biar batang tidak rusak. Setelah itu, bibit sanggup disimpan ditempat yang lembab atau eksklusif ditanam.


Cara Menanam Bunga Rombusa


Pertama, olah terlebih dahulu media tanam yang akan digunakan. Media tanam tersebut sanggup dibentuk dari adonan tanah dan pupuk sangkar atau pupuk kompos dengan perbandingan sebanyak 1:1. Jika media tanam sudah siap, selanjutnya tancapkan bibit bunga rombusa tersebut dengan arah tegak lurus keatas. Usahakan tumbuhan ditancapkan dengan kedalam sekitar 10 cm biar nantinya tumbuhan mempunyai perakaran yang berpengaruh sebagai pagar. Kemudian, siram bibit dengan air biar bibit tidak layu sehabis tanam.


Cara Merawat Bunga Rombusa


Lakukan penyiraman pada tumbuhan rombusa secara rutin yaitu sebanyak sekali dalam sehari biar tumbuhan cepat tumbuh. Penyiraman tersebut dilakukan secukupnya saja, jangan hingga terlalu lembab, alasannya tumbuhan ini tidak menyukai tanah yang lembab. Selain itu, jangan lupa juga lakukan pemupukan. Pemberian pupuk ini bertujuan sebagai nutrisi tumbuhan biar batang dan daunnya tumbuh lebat. Pemberian pupuk tersebut sanggup dilakukan setiap 1-2 bulan sekali khususnya pupuk daun.


Demikian artikel pembahasan tentang”Panduan Cara Menanam dan Budidaya serta Merawat Bunga Rombusa Bagi Pemula“,  semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Cara Menanam dan Budidaya serta Merawat Bunga Rombusa Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel