Cara Menanam Budidaya Tanaman Anting Putri Sebagai Tanaman Hias Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam Budidaya Tanaman Anting Putri Sebagai Tanaman Hias Di Rumah Bagi Pemula – Anting putri (Wrightia religiosa) atau yang dikenal dengan water jasmine,. wild water plum, scared buddhist atau Wrightia merupakan tumbuhan berbunga yang berasal dari Thailand dan Vietnam.


Tanaman bunga anting putri ini mempunyai daun berwarna hijau agak kuning, mempunyai bunga berwarna putih menyerupai dengan bunga melati, mempunyai harum menyerupai aroma buah dan muncul muncul dibalik dahan tumbuhan dengan sekali muncul beberapa tangkai bunga yang terlihat menyerupai anting-anting.


Klasifikasi Ilmiah Anting Putri

Kingdom: Plantae

Subkingdom: Tracheobionta

Superdivisi: Spermatophyta

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Subkelas: Asteridae

Ordo: Gentianales

Famili: Apocynaceae

Genus: Wrightia

Spesies: Wrightia religiosa


Tanaman anting putri merupakan tumbuhan yang terkenal sebagai tumbuhan bonsai. Tanaman anting putri sanggup ditanam di pekarangan maupun di pot.


Cara Menanam Tanaman Anting Putri


Cara Pembibitan Pohon Anting Putri


Tanaman anting putri sanggup diperbanyak melalui stek pucuk atau stek akar,. Cara pembibitannya adalah pilih batang ujung yang berukuran cukup baik dari panjang, diameter dan umurnya. Kemudian, batang tersebut dipotong miring dengan memakai pisau tajam biar batangnya tidak pecah dan rusak. Setelah dipotong sebaiknya eksklusif ditanam, biar bibit tidak layu.


Penanaman Tanaman Anting Putri


Media tanam yang perlu disiapkan adalah adonan tanah dan pupuk sangkar atau kompos dengan perbandingan 1:1 yang dicampur secara merata. Tanam bibit sedalam 5-10 cm pada media tanam dengan arah tegak lurus keatas, selanjutnya padatkan biar bibit bunga anting putri tidak roboh. Seteah semua selesai, lakukan penyiraman dengan air biar bibit tumbuh baik.


Perawatan Tanaman Anting Putri


Setelah tumbuhan tumbuh denga baik, penyiraman sanggup dilakukan seperlunya saja. Potong bab batangnya untuk menciptakan jaringan tunas yang rimbun. Caranya berikan penggalan paralon ditepi penggalan sehingga tunas yang tumbuh sanggup rimbun dan mengarah ke atas. Selain itu, lakukan pula pemupukan setiap dua bulan sekali sehabis tumbuhan tumbuh baik.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam Budidaya Tanaman Anting Putri Sebagai Tanaman Hias Di Rumah Bagi Pemula” semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Budidaya Tanaman Anting Putri Sebagai Tanaman Hias Di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel