Daun Ketapang Musuh Bakteri

Salah satu momok peternak ikan hias air tawar menyerupai cupang Daun Ketapang Musuh BakteriSalah satu momok peternak ikan hias air tawar menyerupai cupang, koi, serta maskoki ialah penyakit oleh bisul basil Aeromonas hydrophila. Bakteri tersebut menyebabkan penyakit Motile Aeromonad Septicaemia (MAS). Ikan terjangkit akan mengalami pendarahan di sejumlah bab badan menyerupai dada, perut, dan pangkal sirip.


Daun ketapang Terminalia cattapa terbukti mujarab mengatasi basil itu. Caranya dengan merendam sehelai daun ketapang bau tanah di dalam wadah ikan. Senyawa tanin dan flavonoid pada daun ketapang yang juga mempunyai kegunaan sebagai herbal untuk mengatasi penyakit disentri dan sakit kepala tersebut menjadi kunci mengatasi basil itu.


Flavonoid dalam daun ketapang, contohnya akan mendorong badan ikan cepat bereaksi cepat terhadap kehadiran aneka basil bahkan virus penyakit. Senyawa flavonoid juga mempunyai sifat antiradang sehingga sanggup meminimalisir perdarahan pada ikan apabila serangan terjadi. Ia juga serta merta menghambat acara basil ketika berupaya memproduksi toksin alias racun yang membahayakan keselamatan ikan.


Belum ada Komentar untuk "Daun Ketapang Musuh Bakteri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel