Cara Merawat Budidaya Kaktus Anggur Sebagai Tanaman Hias Di Rumah

Cara Merawat Budidaya Kaktus Anggur Sebagai Tanaman Hias Di Rumah – Kaktus anggur atau Sedum morganianum yakni salah satu jenis tumbuhan di Indonesia disebut ekor keledai. Di Inggris tumbuhan ini disebut dengan Burro’s tail dan donkey tail. Daun tumbuhan hias ini berbentuk menyerupai air mata dan tumbuh turun ke bawah, daun tersebut berwarna abu-abu kehijauan. Tanaman hias ini mempunyai bunga dengan banyak sekali warna menyerupai merah, kuning dan juga putih.


Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

(tidak termasuk): Angiospermae

(tidak termasuk): Eudikotil

(tidak termasuk): Core Eudikotil

Ordo: Saxifragales

Famili: Crassulaceae

Genus: Sedum

Spesies: S. morganianum


Tanaman bunga kaktus anggur ini sangat terkenal dikalangan para pecinta tumbuhan hias. Tanaman kaktus anggur ini sanggup tumbuh mencapai 80-90 cm, apabila tumbuh di daerah yang cocok. Nah kali ini kita akan perihal Cara Merawat Kaktus Anggur.


Cara Merawat Kaktus Anggur


Media Tanam Kaktus Anggur


Agar tumbuhan kaktus anggir sanggup tumbuh dengan subur, maka media tanam yang dipakai harus mempunyai kandungan humus yang banya. Disarankan komposisi media tanam yang dipakai yaitu adonan pupuk kandang, humus dan pasir dengan perbasingan 1: 1: 2. Lalu, berikan penambahan sedikit arang biar sanggup berfungsi menyerap dan meneruskan air lebih baik. Tanaman ini menyukai media tanah yang gembur sehingga air tidak menggenang. Jika media tanahnya terlalu berpengaruh menyimpan air, maka tumbuhan ini akan cepat membusuk, sedangkan kalau media tanamnya kurang berpengaruh menyimpan air, atau terlalu kurang asupan airnya maka akan menciptakan tumbuhan ini tidak tumbuh secara optimal.


Penyiraman dan Penempatan Kaktus Anggur


Tanaman Kaktus Anggur ini hanya perlu disiram sebanyak 2-3 kali sehari. Hal ini dilakukan biar media tanamannya tetap terjaga kelembabannya. Namun yang perlu diperhatikan dikala melaksanakan penyiraman yakni daunnya jangan pribadi terguyur alasannya yakni sanggup menimbulkan daunnya cepat busuk. Lokasi penempatan tumbuhan kaktus anggur ini sebaiknya lokasi yang tidak banyak dilewati orang dan lokasi tersebut teduh, alasannya yakni tumbuhan ini mempunyai kelemahan, yaitu tidak tahan dengan teriknya sinar matahari.


Pemupukan Tanaman Kaktus Anggur


Untuk menambah nutrisi pada tumbuhan kaktus anggur ini, biasanya tumbuhan diberi pupuk. Pemupukan tersebut sanggup dilakukan dikala tumbuhan dipindahkan ke dalam pot yang lebih besar. Untuk memperbanyak tumbuhan ini pun sangat gampang alasannya yakni sanggup dilakukan melalui stek daun.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Merawat Budidaya Kaktus Anggur Sebagai Tanaman Hias Di Rumah” semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat Budidaya Kaktus Anggur Sebagai Tanaman Hias Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel