Cara Menanam Strawberry Dalam Pot Di Daerah Panas Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Strawberry Dalam Pot Di Daerah Panas Agar Cepat Berbuah – Strawberry ialah buah tumbuhan herba yang rata-rata mempunyai 200 biji kecil per satu buah . Terdapat lebih dari 700 jenis strawberry, dan salah satu jenis spesies berjulukan Fragaria chiloensis L. Jenis ini menyebar ke banyak sekali negara Amerika, Eropa dan Asia. Sedangkan jenis lainnya yaitu F. vesca L merupakan salah satu jenis yang menyebar hingga ke Indonesia.


Klasifikasi Ilmiah Strawberry

Kerajaan: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Ordo: Rosales

Famili: Rosaceae

Upafamili: Rosoideae

Genus: Fragaria


Strawberry mempunyai warna hijau keputihan jikalau masih muda dan merah ketika masak, warna merah tersebut disebabkan lantaran buah ini kaya akan pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Strawberry menyimpan nutrisi yang luar biasa. Selain antioksidan tersebut, ia juga kaya serat, rendah kalori, dan mengandung vitamin C, folat, kalium, dan asam ellagic.


Rasa buah strawberry ini bagus bercampur dengan sedikit rasa asam, sehingga banyak orang suka mengkonsumsinya. Selain dikonsumsi secara langsung, buah strawberi juga sering dijadikan toping atau hiasan makanan tertentu, menyerupai kue, salad, dan lainnya.


Pada dasarnya hanya sanggup tumbuh di daerah-daerah tertentu saja. Buah strawberi berasal dari tempat subtropis. Walaupun begitu, seiring perkembangan ilmu pengetahuan, dikala ini buah strawberi sudah sanggup ditanam pada dataran rendah atau tempat yang mempunyai suhu lebih panas.


Berikut cara menanam strawberry di pot di tempat panas atau dataran rendah:


Cara Menanam Strawberry Dalam Pot Di Daerah Panas


Persiapan Bibit Strawberry


Untuk menanam strawberry di tempat panas penting dilakukan penyemaian pada animo penghujan dan dilakukan secara indoor, jikalau dilakukan secara outdoor maka lakukan penyemaian pada tempat yang beratap dan pastikan tidak terkena hujan.


Setelah memasuki animo kemarau, perlahan kenalkan tumbuhan strawberry dengan sinar matahari biar tumbuhan terbiasa dengan panas.


Cara Menanam dan Merawat Strawberry di Pot


Siapkan tempat tanam berupa wadah yang tahan cuaca berukuran sekitar 18 inchi untuk lebarnya dan sanggup menampung 10-12 tanaman. Selain itu, dua wadah sanggup mengakomondasukan 25 tandan tanaman, ini biasanya ada yang menjual. Pilih wadah yang dangkal dengan kedalaman 10 inchi.


Tanaman Strawberry menuntut drainase yang baik, jikalau tidak maka mahkotanya sanggup membusuk tanggapan media tanam yang terlalu basah. Selain itu, tumbuhan strwaberry juga menuntut santunan gizi yang tinggi. Mana, tanam strawberry pada media tanam yang kaya akan nutrisi yaitu media tanam berupa gabungan tanah gembur dan pupuk sangkar atau kompos.


Tempatkan tumbuhan strowberry pada tempat yang setidaknya mendapatkan 8 jam sinar matahari langsunng selama seharian. Dengan lokasi yang jelas dan berangin sanggup membantu menggagalkan penyakit jamur. Karena mempunyai akar yang dangkal maka lakukan penyiraman secara teratur, jangan hingga kekeringan tapi juga jangan hingga menggenang. Agar nutrisi yang diharapkan tumbuhan strawberry untuk tumbuh terpenuhi, maka lakukan pemupukan. Pemupukan tersebut sanggup dilakukan dengan memakai pupuk rendah nitrogen.


Demikian artikel pembahasan perihal “Cara Menanam Strawberry Dalam Pot Di Daerah Panas Agar Cepat Berbuah“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Strawberry Dalam Pot Di Daerah Panas Agar Cepat Berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel