Cara Menanam Microgreen Basil Lemon yang Baik dan Benar Bagi Pemula

Cara Menanam Microgreen Basil Lemon yang Baik dan Benar Bagi Pemula – Basil Lemon, Lemon Basil atau disebut juga kemangi merupakan salah satu jenis tumbuhan herbal terna kecil yang daunnya biasa dimakan sebagai lalap. Aroma daunnya khas, berpengaruh tapi lembut dengan sentuhan aroma limau. Daun kemangi biasanya dipakai sebagai salah satu bumbu bagi pepes.


Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Ordo: Lamiales

Famili: Lamiaceae

Genus: Ocimum

Spesies: O. ×citriodorum


Lebih menariknya, kuman lemon sanggup dijadikan sebagai tumbuhan microgreen. Seperti yang diketahui, tumbuhan kuman lemon mempunyai banyak manfaat untuk menjaga keehatan untuk tubuh, untuk itu menanam microgreen kuman lemon di rumah sanggup menjadi solusi yang tepat.


Sebenarnya, sistem tanam microgreen banyak dilakukan pada beberapa sayuran yang ada di sekitar kita diantaranya menyerupai bayam, sawi, sampai kangkung semua sanggup ditanam dengan sistem microgreen tersebut. Salah satu keunggulan sistem microgreen adalah sayuran yang dihasilkan akan mempunyai kandungan gizi yang lebih banyak dibandingkan sayuran yang ditanam dengan sistem biasa.


Sistem microgreen ini banyak dipakai oleh mereka yang memang ingin mendapat gizi maksimal dari sayuran yang mereka konsumsi. Nah kali ini kita akan membahas ihwal cara menanam microgreen kuman lemon, berikut selengkapnya:


Cara Menanam Microgreen Basil Lemon


Berikut cara menanam microgreen kuman lemon dengan sistem microgreen:



  • Pertama, siapkan microtray yang akan dipakai sebagai wadah microgreen yang akan kita tanam.

  • Kemudian, isi microtray tersebut dengan air secukupnya pada penampung air di bab bawah microtray.

  • Setelah itu, siapkan rockwool kemudian basahi rockwool tersebut sampai menjadi lembap.

  • Selanjutnya, buatlah lubang tanam pada rockwool yang sudah lembap tersebut.

  • Berikutnya, buka kemasan benih kuman lemon dan taburkan benih tersebut ke lubang tanam yang telah disiapkan tadi.

  • Selanjutnya, tutup benih yang disemai tersebut memakai epilog semaian yang berwarna hitam atau warna gelap.

  • Tunggu sampai pecah benih. Jika sudah pecah benih, buka epilog semaian tersebut dan pribadi pindahkan semaian daerah yang terkena sinar matahari.

  • Tetap jaga terus kelembapan rockwool biar tumbuhan kuman lemon tersebut sanggup tumbuh dengan baik memakai sistem microgreen. Usahakan pula biar tumbuhan tetap terkena sinar matahari biar tumbuhan sanggup tumbuh dengan optimal.


Demikian artikel pembahasan ihwal “Cara Menanam Microgreen Basil Lemon yang Baik dan Benar Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai Jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Microgreen Basil Lemon yang Baik dan Benar Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel