4 Hama ini Menyerang Tanaman Buah Naga Anda ?? Ini Cara Efektif Pengendaliannya

Cara Mengatasi Hama Tanaman Buah Naga



Hama Tanaman Buah Naga – Dalam hal ini buah naga telah menjadi jenis buah yang cukup familiar bagi orang-orang di Indonesia. Padahal awalnya Buah Naga hanya tersebar, di Negara Meksiko, Amerika Tengah hingga Amerika Selatan. Namun dengan seiring berjalannya waktu, penyebaran dari Buah Naga mulai menyebar ke banyak sekali Negara.


Termasuk salah satunya yaitu Indonesia, buah naga sendiri menjadi salah satu jenis buah yang cukup digemari oleh keluarga Indonesia. Hal tersebut terjadi bukan hanya lantaran Buah Naga mempunyai rasa yang yummy maupun segar namun juga lantaran banyaknya kandungan manfaat dari buah yang berwarna merah menyala tersebut. Mulai dari kaya kandungan akan vitamin C hingga di percaya bisa menyembuhkan penyakit kanker.


 Dalam hal ini buah naga telah menjadi jenis buah yang cukup familiar bagi orang 4 Hama ini Menyerang Tanaman Buah Naga Anda ?? Ini Cara Efektif Pengendaliannya


Sehingga hal tersebut menciptakan banyak orang berbondong-bondong untuk menanam Buah Naga, namun ternyata menanam Buah Naga bukannya tanpa ada tantangan. Salah satu tantangannya yaitu hama yang menyerang buah berwarna merah tersebut. Nah berikut ini ada beberapa cara pengendalian hama pada tumbuhan Buah Naga yaitu:


Semut


Hewan berukuran kecil ini nyatanya bisa menjadi dilema besar bagi petani yang tengah menanam buah naga. Hal tersebut disebabkan lantaran binatang yang biasanya berkumpul dalam jumlah banyak tersebut akan menyerang tumbuhan Buah Naga yang tengah berbunga.


Gigitan yang diakibatkan dari semut tersebut menciptakan kualitas dari Buah Naga akan menurun bahkan meninggalkan bintik yang mengurangi minat pembeli. Cara paling ampuh untuk mengendalikan hama berbentuk semut ini yaitu siapkan cairan Gusadrin kurang lebih 2 cc/liter dan lalu semprotkan pada pecahan tumbuhan buah naga yang bermasalah tersebut.


Tungau


Hama tumbuhan Buah Naga bukan hanya tiba dari semut namun juga binatang kecil lainnya yaitu Tungau. Dimana pengaruh dari hama Tungau ini ternyata tidak main-main. Dimana Tungau akan menyerang Tanaman Buah Naga yang tengah tumbuh dan menciptakan batang tumbuhan bermetamorfosis coklat.


Apabila tidak dilakukan tindakan maka kemungkinan yang paling terburuk yaitu tumbuhan buah naga yang diserang oleh Tungau bisa mati. Cara mengatasinya yaitu dengan menyemprotkan cairan Omite dengan takaran 1-2 gr/liter, dimana hal tersebut harus dilakukan secara rutin selama satu minggu.


Kutu Putih/Kutu Sisik


Hama berikutnya tiba dari Kutu Putih maupun Kutu Sisik. Dimana gigitan dari kedua binatang tersebut menciptakan batang dari Tanaman Buah Naga akan mengusam dan perlahan akan bermetamorfosis coklat. Hal tersebut akan menciptakan pertumbuhan dari tumbuhan Buah Naga akan terganggu bahkan kemungkinan terburuknya yaitu gagal panen.


Hal tersebut disebabkan lantaran Tanaman Buah Naga yang tidak tumbuh secara sempurna. Cara yang paling gampang untuk mengatasinya yaitu dengan memakai cairan Kanon sebanyak 1 hingga 2 cc/liter. Dimana cairan Kanon tersebut disemprotkan pada sela-sela tumbuhan yang ditinggal oleh Kutu Putih maupun Kutu Sisik.


Bekicot


Ternyata binatang berlendir ini juga bisa menjadi salah satu hama yang menyerang Tanaman Buah Naga. Dimana Bekicot akan menggigit batang dari Tanaman Buah Naga dengan perlahan. Gigitan tersebutlah yang lalu menciptakan batang dari Tanaman Buah Naga akan berbuah menjadi kecoklatan dan perlahan akan membusuk.


Sesuatu yang menciptakan Tanaman Buah Naga cepat atau lambat akan mati. Dimana cara penanggulangan dari hama bekicot selain tentu membuangnya yaitu menjaga kebersihan di sekitar lingkungan penanaman Buah Naga. Karena kehadiran Bekicot di sekitar penanaman Tanaman Buah Naga lantaran lingkungan yang tidak terjaga dan juga banyaknya kotoran yang memancing hadirnya Bekicot.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Hama Menyerang Tanaman Buah Naga Anda ?? Ini Cara Efektif Pengendaliannya sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "4 Hama ini Menyerang Tanaman Buah Naga Anda ?? Ini Cara Efektif Pengendaliannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel