Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga

Cara Menanam Bunga Anggrek Untuk Pemula



Cara Merawat Bunga Anggrek – Bunga anggrek ialah salah satu flora yang sangat dikenal dan populer, alasannya yakni mempunyai warna yang indah dan menarik. Tak hanya itu bunga anggrek juga mempunyai ragam dan variasi bentuk sehingga banyak yang menyukainya.


 Cara Menanam Bunga Anggrek Untuk Pemula Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga


Pemeliharaan bunga anggerk memang hampir sama dengan bunga lainnya, namun hanya mempunyai perbedaan pembungaan yang cukup lama. Dalam perawatan dan pemeliharaan bunga anggrek dengan baik dan sempurna harus dilakukan beberapa cara untuk mendapat itu semua. Nah berikut ada beberapa cara gampang untuk mendapat bunga anggrek tumbuh dengan baik dan cepat berbunga, kalau panasaran pribadi saja simak ulasan berikut.


Pelindung Tanaman Yang Sesuai


Bunga anggrek biasanya ditanaman didalam rumah yang akan membutuhkan cahaya 50%-70% untuk membantu proses fotosintesis dan menyimpanan untuk cadangan makanan, kalau penanaman di dalam rumah harus diberi pelindung dengan memperlihatkan paranet semoga menampung cahaya matahari secara tidak langsung.


Pengaturan Tanaman


Pengaturan bunga anggrek memang sangat diharapkan pengaturan dalam penanaman pengaturan media tanam dan pengaturan kawasan penanaman yang sesuai dengan flora bunga anggrek. Biasanya pengaturan penanaman ini harus di sesuai dengan kawasan yang datar dengan ketinggian 30-60 cm bertujuan semoga pedoman air terbuka dan kawasan keluar masuknya oksigen. Selain itu perhatikan juga kelembaban lingkungan alasannya yakni akan sangat mempengaruhi pertumbuhan dan pembungaan pada tumbuhan ini, kelembaban yang diharapkan tumbuhan ini yakni 60-80%.


Media Tanam


Media tanam yang ideal dipakai untuk tumbuhan bunga anggrek ini biasanya tersusun dari 2 susu, 1/3 sisi pecahan bawah media tumbuhan berisi dengan potongan kerikil bata dan terusun dengan rapi. Atau dengan memakai media tanam pot dengan ukuran besar semoga perakaran tumbuhan dalam pot sanggup menyebar. Pot tersebut yang baik dipakai mempunyai lubang-lubang halus atau pori-pori berukuran kecil semoga sanggup membantu pengeluaran sisa air yang dilakukan penyiraman atau membantu masuk dan keluarnya oksigen pada tumbuhan bunga anggrek.


Penyiraman Tanaman


Penyiraman tumbuhan bunga anggrek paling ideal ialah dilakukan dua kali dalam sehari penyiraman sanggup dilakukan pada jam 7 pagi dan sore hari pada jam 3-5. Penyiraman ini juga harus diperhatikan dikala animo penghujan sebaiknya mengurangi penyiraman atau tidak dilakukan penyiraman di karenakan tumbuhan sudah mendapat kandungan air.


Pemupukan


Pemupukan merupakan salah satu cara untuk mendapat tumbuhan yang cepat tumbuh dan berkembang serta mempercepat pembungaan. Pemberian pupuk ini biasanya memakai pupuk dengan kandungan unsur hara P yang tinggi dan mengimbanginya dengan pupuk anorganik penyubur tumbuhan dan organik penyepat tumbuhan berbunga takaran harus sesuai dengan ditentukan alasannya yakni sanggup mempengaruhi tanaman.


Pemberian ZPT/Hormon


Pemberian ZPT/Hormon ini bertujuan sama dengan pemupukan yaitu sanggup mempercepat pembungaan dan pertumbuhan tanaman. Pemberian ini biasanya sanggup di beli di toko terdekat dan memakai materi alami dengan memakai air kelapa dengan konsentrasi 15% lalu lakukan penyemprotan tanaman.


Pengendalian Hama Dan Penyakit Secara Teratur


Pengendalian hama dan penyakit secara teratur sangat penting dilakukan alasannya yakni hama dan penyakit akan menghambat pertumbuhan dan pembungaan sehingga harus dilakukan pengendalian. Pengendalian tersebut sanggup mampu dilakukan dengan cara sanitasi pot atau lingkungan sekitar, mencabut atau membuang gulma pada tumbuhan dan melaksanakan penyemprotan insektisida dan pestisida sesuai dengan takaran yang ditentukan.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Praktis Merawat Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel