Pemudik Motor Wajib Berbekal 2 Buah Ini

Sekitar 60% kecelakaan pada arus pulang kampung yang berlangsung setiap tahun berasal dari pemudik bersepeda motor. Salah satu pemicu kecelakaan itu yaitu stamina pengendara motor yang menurun sesudah menempuh perjalanan jauh.


Stamina yang menurun secara signifikan akan mengurangi konsentrasi pengendara yang berujung kepada kecelakaan kemudian lintas. Masalah stamina tersebut sanggup diminimalisir asalkan para pemudik berbekal 2 buah yang bisa dengan cepat memulihkan stamina yang menurun.


1. Pisang. Pisang mempunyai jumlah energi cukup besar mencapai 136 kalori untuk setiap 100 gram. Nilai itu bahkan lebih besar ketimbang apel. Yang istimewa kemampuan pisang bermetamorfosis sumber energi di badan terbilang sangat cepat.


Berbagai riset kesehatan mengambarkan pisang lebih cepat diserap badan ketimbang nasi, roti, dan biskuit. Pantas jika para atlet banyak mengonsumsi pisang di dikala jeda semoga energi di badan cepat pulih. Keunggulan lain pisang yaitu banyak mengandung serotonin. Serotonin yaitu sejenis hormon di badan yang mengawal mood, mengurangkan emosi negatif dan gelisah, meningkatkan konsentrasi, serta mengurangi stres.


2. Tomat. Tomat secara cepat bisa mengembalikan energi di tubuh. Hasil riset dari peneliti kimia di Yunani yang dipublikasi di dalam jurnal Food & Chemical Toxicology pada 2012 mengatakan konsumsi jus tomat yang kaya likopen bisa mendongkrak kembali kadar glukosa darah yang menurun akhir acara olahraga, misalnya. Sudah begitu tomat banyak mengandung antioksidan yang berperan menangkal radikal bebas di badan akhir polutan menyerupai asap dari kendaraan bermotor.


Belum ada Komentar untuk "Pemudik Motor Wajib Berbekal 2 Buah Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel