Agrowisata Di Jalur Pantura

Sepanjang jalur pulang kampung dari Jakarta, Bogor, atau Bandung yang menuju ke Jawa Tengah melalui Jalur Pantai Utara (Pantura) sanggup dijumpai lokasi agrowisata menarik.


Selain lokasi itu sanggup disinggahi oleh para pemudik, agrowisata tersebut mengatakan sensasi dan pemandangan yang sanggup menciptakan badan dan pikiran Anda jauh lebih segar. Berikut agrowisata pilihan di Jalur Pantura.


1. Agrowisata Kebun Buah Plantera Fruit Paradise. Agrowisata Kebun Buah Plantera berada di area seluas 234 hektar di Desa Ngebruk, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Agrowisata yang dikelola oleh administrasi PT Cengkeh Zanzibar itu mempunyai pemandangan kebun buah dan panen buah segar bila panen. Beragam jenis buah ditanam sanggup disaksikan menyerupai durian monthong, lengkeng itoh, buah naga, srikaya, melon, semangka, rambutan binjai dan rapiah, hingga jambu air gambaran yang sohor.


2. Agrowisata Kebun Teh Pagilaran. Kebun teh Pagilaran yang berada di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah mempunyai pemandangan hamparan teh aduhai. Pengelola kebun teh yang berada di ketinggian 1.000-1.500 m dpl itu menyajikan banyak sekali aktivitas menarik menyerupai tea walk, proses pembuatan teh mulai dari pemetikan, pengolahan, hingga pengepakan di pabrik. Di lokasi kebun teh juga terdapat gerojokan Binorong dan Kembar.


3. Agrowisata Mancing Jimbaran. Wisata Mancing Jimbaran di Bandungan, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mengatakan sensasi memancing mengasyikan. Beragam jenis ikan konsumsi menyerupai nila, gurami, dan lele sanggup dipancing serta sekaligus sanggup dimasak eksklusif di rumahmakan yang ada.


4. Pasar Agrowisata Soropadan. Lokasi agrowisata Soropadan seluas 6,5 hektar di Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengatakan pemandangan berbeda. Toko-toko penjual anggrek dan tanaman hias lain terdapat di sana. Di area itu juga sanggup dijumpai kebun buah dan sayuran. Anda juga sanggup menikmati rambutan, lengkeng, salak, hingga tomat hasil panen.


Belum ada Komentar untuk "Agrowisata Di Jalur Pantura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel