Peneliti Rempah Peraih Rooseno Award 2013

Enam peneliti dari banyak sekali universitas dan forum penelitian mendapatkan penghargaan Roosseno Award 2013 pada bidang Penelitian Rempah di Jakarta.


Para akseptor Roosseno Award 2013 tersebut yaitu Abdi Redha (Politeknik Negeri Pontianak, Kalimantan Barat), Herlina Rante (Universitas Hasanuddin, Sulawesi Selatan), Endah Puspitasari (Universitas Jember, Jawa Timur), Otih Rostiana (Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat, Bogor, Jawa Barat), Muhamad Sahlan (Universitas Indonesia, DKI Jakarta), dan Hanny Wijaya (Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat).


Menurut Adi Sasono, ketua Dewan Rempah Indonesia, penelitian rempah di tanahair masih kurang sehingga petani rempah masih belum sanggup menjual dalam bentuk olahan, kecuali barang mentah. Hal tersebut sudah barang tentu mengurangi pendapatan yang diraih oleh pekebun.


Para pemenang yang menerima dana penelitian sebesar Rp40-juta itu berkesempatan menghadiri International Spices Conference 2013 di Ambon pada 19-21 Agustus 2013 yang digelar oleh Dewan Rempah Indonesia.


Belum ada Komentar untuk "Peneliti Rempah Peraih Rooseno Award 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel