Cara Dan Tips Memelihara Ikan Hias Air Laut Di Akuarium

Cara Dan Tips Memelihara Ikan Hias Air Laut Di Dalam  Akuarium Dengan Mudah


Hai Sahabat……….


Memelihara ikan hias dalam akuarium tidak hanya untuk sekedar hobi atau hiasan semata kita juga harus merawat atau memelihara kebersihan serta keindahan akuarium. Tanpa merawatnya dengan baik akan menjadikan ikan ikan yang anda pelihara akan tidak terawat dan akan mati. Agar hal tersebut tidak terjadi maka kali ini kita akan membahas perihal Cara dan Tips Merawat Ikan Hias Air Laut di Akuarium, untuk lebih jelasnya simak klarifikasi dibawah ini.


Cara Dan Tips Memelihara Ikan Hias Air Laut Di Dalam  Akuarium Dengan Praktis Cara Dan Tips Memelihara Ikan Hias Air Laut Di Akuarium


Berikut Cara dan Tips Merawat Serta Memelihara ikan Hias Air Laut:


1. Menyetel atau Menyetup Lingkungan Pada Akuarium

Menyetup atau menyetel lingkungan dalam akuarium yaitu hal pertama yang harus dilakukan semoga akuarium sanggup di tinggali oleh ikan hias air laut. Pertama masukkan air dalam akuarium kemudian berikan pompa air untuk sirkulasinya, Diamkan air selama 3 hingga 4 ahad untuk pengondisian semoga air mendekati aslinya. Pada 3 hingga 4 ahad tahap pengondisian air sebaiknya jangan masukkan ikan ke dalam air alasannya yaitu ikan akan mati walaupun kadang ada ikan yang sanggup tetap bertahan dalam kondisi air ibarat itu. Kemudian taruh batu di dasar akuarium untuk menyimpan kotoran ikan supaya tidak mengotori akuarium dan pasanglah lampu pada akuarium untuk menghangatkan air dalam akuarium serta jangan lupa gunakan pendingin (chiller) pada akuarium berisi karang.


2. Aklimatisasi Ikan

Ikan hias air maritim berbeda dengan ikan hias air tawar, ikan hias air maritim memerlukan perlakuan yang ekstra. Ikan air maritim ketika gres dibeli tidak sanggup eksklusif dimasukkan dalam akuarium alasannya yaitu akuarium harus di sesuaikan dulu suhu airnya. Setelah itu letakkan ikan yang masih dalam plastik pembelian ke air kurang lebih 20 menit, sesudah hal itu dilakukan buka plastik ikan dan masukkan sedikit air akuarium kedalam plastik kemudian diamkan sekitar 10 menit kemudian ikan sanggup di lepaskan dalam akuarium.


3. Jangan Memelihara Ikan hias Air Laut Terlalu Banyak

Jika anda hanya mempunyai akuarium dengan ukuran yang kecil sebaiknya anda jangan memelihara ikan terlalu banyak dalam akuarium tersebut alasannya yaitu dalam kondisi ikan yang terlalu banyak sanggup menurunkan kondisi air dan dalam kondisi air yang jelek sanggup membunuh ikan.


4. Adanya Tumbuhan laut

Adanya tanaman maritim juga sangat penting dalam menjaga kondisi air alasannya yaitu tanaman maritim sanggup mengurangi kadar nitrat yang signifikan, ikan juga sangat suka dengan tanaman laut.


5. Pakan Ikan

Pemberian pakan pada ikan haruslah diperhatikan, sebaiknya minta klarifikasi pada ketika membeli pakan alasannya yaitu kalau memberi pakan terlalu banyak sanggup mengurangi kondisi air dalam akuarium.


6. Menjaga Kondisi Air laut

Kondisi air sangatlah perlu diperhatikan. Suhu air yang baik yaitu sekitar dibawah 28°C. Selain suhu hal yang perlu di perhatikan yaitu pH air, untuk mengetahui Ph air anda sanggup membeli alatnya di toko penjualan ikan hias air laut. Direkomendasikan pula untuk memakai protein skimmer  untuk mengurangi kadar amonia dalam air dan tentunya semoga kondisi air tetap terjaga. Gunakan formula untuk menyesuaikan keasaman air serta menghilangkan jamur dan bakteri.


7. Mengganti Air Laut Secara Rutin

Mengganti air maritim dalam akuarium harus dilakukan secara rutin yaitu sekitar 2 hingga 3 ahad sekali. Harga air maritim di toko sekitar Rp.300/liternya.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Dan Tips Memelihara Ikan Hias Air Laut Di Akuarium“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Dan Tips Memelihara Ikan Hias Air Laut Di Akuarium"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel