Liputan Khusus Pimnas 2016 (1): Universitas Brawijaya Juara Umum

Puluhan poster riset dan penemuan mahasiswa dari banyak sekali akademi tinggi di tanahair dipa Liputan Khusus Pimnas 2016 (1): Universitas Brawijaya Juara UmumPuluhan poster riset dan penemuan mahasiswa dari banyak sekali akademi tinggi di tanahair dipamerkan pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-29 di kampus IPB Dramaga.


Pameran poster tersebut merupakan salah satu dari rangkaian jadwal Pimnas yang dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir dengan mengusung tema, “Dengan Semangat Kebersamaan dan Persatuan, Mahasiswa Indonesia Menciptakan Karya Kreatif dan Inovatif untuk Kejayaan Bangsa”.


Pada Pimnas 2016 tersebut hadir 460 tim jadwal kreativitas mahasiswa (PKM) dari 145 akademi tinggi. Kompetisi penemuan antarmahasiswa itu memperebutkan piala bergengsi juara umum, yaitu Piala Adhikarta Kertawidya. Pada Pimnas ke-29, mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Brawijaya sukses mempertahankan piala tersebut yang juga diraih pada Pimnas-ke28 melalui perolehan medali: 10 emas, 7 perak, dan 6 perunggu. Ini kali ke-5 Universitas Brawijaya merebut juara umum.


Peringkat Juara Umum Pimnas Ke-29 2016: 1. Universitas Brawijaya, 2. Universitas Gadjah Mada, 3. Universitas Airlangga, 4. Institut Teknologi Sepuluh November, 5. Institut Teknologi Bandung. 6. Universitas Indonesia, 7. Universitas Udayana, 8. Institut Pertanian Bogor, 9. Universitas Diponegoro, 10. Universitas Negeri Medan, 11. Universitas Muslim Indonesia, 12. Universitas Negeri Malang, 13. Universitas Negeri Semarang, 14. Universitas Islam Indonesia, dan 15. Universitas Negeri Yogyakarta.


Belum ada Komentar untuk "Liputan Khusus Pimnas 2016 (1): Universitas Brawijaya Juara Umum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel