30 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Penjelasan Tentang Kandungan Serta Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Hai Sahabat….Kali ini kita akan membahas ihwal Manfaat dan Kasiat Bawang Putih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini.


Bawang putih atau dalam bahasa latin Allium sativum adalah salah satu jenis tumbuhan yang dimanfaatkan pecahan umbinya untuk adonan masakan ataupun untuk pengobatan. Bawang putih mentah mempunyai rasa angur atau getir sebab penuh dengan senyawa welirang termasuk allicin.


Klasifikasi ilmiah

Kerajaan: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Liliopsida

Ordo: Asparagales

Famili: Alliaceae

Upafamili: Allioideae

Bangsa: Allieae

Genus: Allium

Spesies: A. sativum


Kandungan dalam 1oo gram bawang putih antara lain : kalori 150 kkl, karbohidrat 33 gr, protein 6,36 gram, vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin C, folat, zat besi, kalsium, mangan, magnesium, kalium, natrium, seng, dan fosfor. Selain itu terdapat senyawa sulfur allicin.


Karena kandungan tersebut bawang mempunyai manfaat, sebagai berikut :


1. Dapat membantu mengobati sakit tengorokan, batuk dan radang tenggorokan

Karena bawang putih mempunyai sifat anti oksidan dan anti bakteri, bawang putih sanggup membantu mengobati sakit tengorokan, batuk dan radang tenggorokan.

Caranya : Kunyahlah sepotong kecil bawang putih atau campurkan bawang putih pada jus apel atau wortel.

2. Dapat membantu mencegah demam dan flu

3. Dapat membantu mencegah pembekuan darah

Bawang putih mempunyai sifat anti trombotik atau pengencer darah sehingga dengan mengkonsumsi bawang putih sanggup mencegah terjadinya pembekuan darah.

4. Dapat membantu mencegah Kanker

Bawang mempunyai kemampuan untuk mencegah banyak sekali jenis kanker sebab bawang putih mempunyai sifat alami untuk mencegah kanker tersebut.

5. Dapat membantu mencegah terjadinya infeksi

Karena kandungan allicin, vitamin c, vitamin b6, kalsium, kalium, magnesium, selenium dan flavonoid yang tinggi, bawang putih bisa mencegah terjadinya abses sebab kandungan zat tersebut sanggup membunuh jamur, virus dan kuman penyebab infeksi.

6. Dapat mengurangi kadar gula darah atau diabetes

Menurut banyak penelitian bawang putih bisa mengurangi kadar gula darah yang tinggi dan kadar trigliserida dalam badan sehingga sanggup meningkatkan kadar insulin yang sangat membantu penderita diabetes.

7. Dapat mengobati sakit gigi

Karena mempunyai sifat anti bakteri, anti inflamasi dan anesthetizing, bawang putih bisa mengobati sakit gigi dan mengurangi rasa sakit. Caranya: haluskan bawang putih hingga berbentuk pasta kemudian terapkan pada pecahan gigi yang sakit.

8. Dapat mengobati serta menghilangkan kutil

Caranya : bawang putih di keprek tetapi jangan hingga halus kemudian tempelkan pada pecahan kutil kemudian ikat dengan kain atau di plester selama sekitar 30 menit.

9. Dapat mencegah dan memulihkan kerusakan hati menyerupai hepatitis

Hepatitis atau peradangan hati atau sakit kuning ialah saah satu penyakit penyebab kematian. Karena bawang putih mempunyai sifat hepatoprotektif maka bawang putih sanggup mencegah serta memulihkan kerusakan hati.

10. Dapat mencegah Alzheimer

Menurut penelitian bawang putih sanggup mencegah atau menghambat terjadinya kerusakan sel otak akhir stres. Sehingga efektif untuk mencegah penyakit alzheimer dan parkinson.

11. Dapat mengurangi risiko Serangan jantung

Menurut studi, bawang putih bisa mencegah perkembangan penyakit jantung dan juga membantu mengurangi akumulasi plak serta mencegah pembentukan plak gres pada arteri yang sanggup menyebabkan enyakit jantung.

12. Dapat menurunkan kadar kolesterol

Karena kandungan anti oksidan dalam bawang putih, bawang putih sanggup menurunkan kolesterol dalam badan dan juga mencegah terjadinya kerusakan akhir radikal pada lapisan arteri.

13. Dapat membantu mengatasi jerawat

Potongan bawang putih atau bawang putih yang dihancurkan akan mengeluarkan senyawa yang sanggup bersifat sebagai pembersih darah dan antibiotik sehigga bawang putih sanggup membantu mengatasi jerawat.

14. Dapat melindungi kulit serta rambut

15. Dapat mengurangi rambut rontok

Caranya: Gosokan potongan bawang putih pada kulit kepala, dengan cara tersebut sirkulasi darah dan rambut romtok sanggup teratasi.

16. Dapat Mengurangi Uban Rambut

17. Dapat memperkuat kuku

18. Dapat sebagai anti penuaan

Caranya gunakan bawang putih sebagai masker. Karena kandungan anti oksidan dalam bawang putih sanggup memerangi radikal bebas pada kulit sehingga sanggup mencegah penuaan dini serta menjaga kulit tampak lebih muda.


Demikian artikel pembahasan tentang”30 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan“, biar bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "30 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Dan Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel