Remaja Perlu Tidur 8,5 Jam Sehari

Beban pelajaran maupun pergaulan yang mendorong munculnya rasa cemas sampai depresi pada r Remaja Perlu Tidur 8,5 Jam SehariBeban pelajaran maupun pergaulan yang mendorong munculnya rasa cemas sampai depresi pada dewasa bisa ditekan dengan cara enak: tidur 8,5 jam sehari.


Itulah riset Prof Tsukasa Sasaki dari University of Tokyo’s Graduate School of Education di Jepang. Tsukasa meneliti kebiasaan hidup dan kondisi psikologis dari 18.000 dewasa di 2 prefektur (setara kabupaten, red) di Mie dan Kochi.


“Penelitian kami mengatakan bahwa dewasa harus tidur selama sekitar 8,5 jam untuk mengatasi kecemasan dan depresi,” kata Sasaki ibarat dilansir Asahi Shimbun (4/11/2016). Hasil itu diperoleh sesudah Tsukasa dan tim menilai sejumlah parameter, yaitu kemampuan untuk berkonsentrasi, tingkat stres, tujuan hidup, serta lainnya.


Riset menguak kalau dewasa laki-laki yang tidur rata-rata sekitar 8,5-9 jam ternyata mempunyai risiko terendah depresi. Berbeda dengan dewasa wanita yang umumnya mempunyai waktu tidur 1-1,5 jam lebih pendek. Itu sebabnya kaum hawa lebih rentan mengalami depresi dan rasa cemas.


Belum ada Komentar untuk "Remaja Perlu Tidur 8,5 Jam Sehari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel