Uniknya Nangka Bola

Sosok nangka dari Taman Buah Mekarsari di Cileungsi Uniknya Nangka BolaSosok nangka dari Taman Buah Mekarsari di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu unik: berbentuk bola. Sosok unik Artocarpus heteropyllus itu yang membikin Karen asal Cilandak, Jakarta Selatan terpincut ketika nangka tersebut dipamerkan pada Fruit Festival 2016 di parkir timur Senayan, Jakarta Pusat. “Sekali makan dapat habis nangka ini,” katanya sambil memegang buah itu.


Nangka bola memang cocok sebagai buah meja. Bobotnya ringan sekitar 1-3 kg serta mempunyai citarasa daging buah manis. Yang menarik lagi, nangka bola hanya mengandung sedikit getah. Itu sebabnya kalau dikupas, Anda tidak perlu mengoleskan telapak tangan menggunakan minyak semoga getah nangka tak menempel.


Nangka bola juga cocok sebagai tabulampot. Itu pula yang akan dilakukan Karen. “Saya akan membeli bibitnya di Taman Buah Mekarsari,” ujar wanita 43 tahun itu. Apalagi budidaya nangka bola sama persis menyerupai nangka-nangka umumnya, tidak ada perlakuan khusus. Dengan bobot buah tergolong ringan, sebuah tabulampot nangka bola dapat dipelihara 2-3 buah.


Belum ada Komentar untuk "Uniknya Nangka Bola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel