Pilihan Wadah Tillandsia

Syarief di Ragunan, Jakarta Selatan menentukan menggunakan pot untuk merawat belasan koleksi tillandsia. Tillandsia berdaun melengkung tersebut cukup ditaruh di wadah pot tanpa media.


Anggota famili Bromeliaceae cukup disiram 2-3 kali sepekan sampai daun terlihat berair dan diberi pupuk NPK ¼ takaran di kemasan. “Asal rajin cepat tumbuh dan subur,” kata laki-laki 36 tahun itu.


Syarief juga memanfaatkan ram untuk memelihara tillandsia. Tillandsia itu cukup ditaruh di atas ram dan dibiarkan menggantung. “Saya memang menggunakan 2 sistem ini. Keduanya sama bagus, hanya pot lebih terlihat rapi secara estetika,” kata ayah 2 putra itu.


 Jakarta Selatan menentukan menggunakan pot untuk merawat belasan koleksi tillandsia Pilihan Wadah TillandsiaSejatinya tillandsia memang sanggup digantung tanpa media tanah. Harap mafhum, tillandsia merupakan flora epifit yang tidak mengambil makanan dari inang. Tillandsia menyerap air dan nutrisi melalui daun. Bagaimana kalau menggunakan media? Media sanggup dipilih yang bersifat porous menyerupai cocochip.


Belum ada Komentar untuk "Pilihan Wadah Tillandsia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel