Pilih Kurban Sapi Wagyu

Ada pemandangan menarik di Mall Hewan Qurban H Doni di bilangan Kelapadua Pilih Kurban Sapi WagyuAda pemandangan menarik di Mall Hewan Qurban H Doni di bilangan Kelapadua, Depok, Jawa Barat. Di tengah ruang swalayan sapi tersebut terdapat area seluas 20 m2 berpagar besi yang disesaki 6 sapi berbobot rata-rata di atas 700 kg. Sapi-sapi itu bukan sapi biasa yang lazim menjadi binatang kurban menyerupai sapi brahman, ongole, atau sapi bali.


Sapi-sapi bercorak hitam legam itu yaitu sapi wagyu bull asal Australia. “Ini pertama kali kami menjual sapi wagyu sebagai binatang kurban,” kata H Doni. Jumlah sapi wagyu yang dipersiapkan mencapai 14 sapi. Harga? Sapi wagyu berbobot sekitar 800 kg mencapai Rp130-juta.


Harga itu sanggup melonjak lagi kalau sapi diperkirakan mempunyai skor marbling tinggi. Marbling merupakan tumpuan sebaran lemak dalam jaringan serat daging. Skor marbling mulai dari angka 1-12. Skor tertinggi mengatakan tumpuan sebaran lemak yang padat.


Sejatinya, sapi wagyu dikonsumsi sebagai steak. Itu karena daging sapi wagyu bercitarasa juicy, lembut, dan empuk. “Kami ingin merampungkan rasa ingin tau orang yang lebih mengenal sapi wagyu untuk steak, bukan sebagai binatang kurban,” ujar H Doni.


Belum ada Komentar untuk "Pilih Kurban Sapi Wagyu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel