Cara Mudah Menanam dan Merawat Bunga Gaillardia Agar Cepat Berbunga dari Biji

Cara Menanam dan Merawat Bunga Gaillardia Agar Cepat Berbunga – Gaillardia atau bunga selimut (Gaillardia x grandiflora) yakni jenis bunga yang seakan-akan dengan bunga daisy, tumbuhan berbunga ini berasal dari keluarga bunga matahari (Asteraceae dan Compositae) Tanaman Gaillardia ini berasal dari Amerika Sertikat bab tengah dan barat . Tanaman bunga ini disebut juga dengan blanketflower atau firewhheell. Tanaman bunga Gaillardia mempunyai daun berbulu, tipis dengan warna hijau keabuan. Bunga Gaillardia ini ketika mekar mempunyai mahkota bunga berwarna kuning, anggur merah, oranye dan peach atau konbinasi warna merah atau oranye dengan kuning. Mahkota bunga tersebut berumbai-rumbai. Tanaman bunga ini sanggup tumbuh sampai ketinggian sekitar 25-30 cm untuk jenis kerdil dan 60-75 cm untuk jenis lainnya.


Adapun beberapa jenis bunga Gaillardia yang sanggup anda tanam di rumah diantaranya Gaillardia matahari arizona, Gaillardia terompet, Gaillardia burgundi, Gaillardia jeruk dan lemon.


Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Ordo: Asterales

Famili: Asteraceae

Genus: Gaillardia


Cara Menanam dan Merawat Bunga Gaillardia


Menanam Tanaman Gaillardia sanggup dilakukan melalui biji. Tanam biji bibit dalam pot dalam ruangan. Jika bibit sudah tumbuh dengan baik dan cukup besar lengan berkuasa untuk mendapatkan angin dan terik matahari langsung. Serlain menanam dalam pot, bunga Gaillardia ini sanggup ditanam eksklusif di tanah.


Bunga Gaillardia ini memerlukan sinar matahari penuh sepanjang hari. Selain itu drainase juga harus baik semoga tumbuhan tumbuh dengan baik pula. Tanaman bunga Gaillardia ini menyukai media tanam berpasir dan tidak berlebihan pupuk dengan derajat keasaman atau pH media tanam mendekati netral. Namun tumbuhan bunga ini sangat toleran dengan media tanam yang kering.


Berikan jarak antar tumbuhan sekitar 30 cm untuk Gaillardia kerdil. Apabila jenis tumbuhan Gaillardia yang anda tanam sanggup tumbuh besar maka beri jarak sekitar 45 cm antar tanaman. Apabila ingin memindahkan tumbuhan dari pot ke tanah maka gemburkan tanah terlebih dahulu kemudian buatlah lubang tanam sedalam 30-40 cm dan diameter lubang tanam dibentuk 2 kali diameter pot tanam. Jika sudah, kemudian masukkan pupuk kompos setebal 5-10 cm ke dalam lubang tanam. Masukkan bunga Gaillardia dari pot ke tanah dengan perlahan semoga tidak merusaknya. Setelah itu timbun kembali dengan tanah galian kemudian padatkan.


Bagian ujung tumbuhan yang mati biasanya akan memicu munculnya bunga baru. Umumnya bunga Gaillardia ini berumur pendek, lakukan perawatan dengan melaksanakan penyiraman secara teratur dan juga lakukan penyemprotan sabun pembunuh serazngga apabila tumbuhan terjangkit hama dan penyakit.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Gaillardia Agar Cepat Berbunga“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menanam dan Merawat Bunga Gaillardia Agar Cepat Berbunga dari Biji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel