Tips Mudah dan Cara Menanam dan Merawat Bunga Sweet William Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Bunga Sweet William Bagi Pemula – Dianthus barbatus atau Sweet William yakni salah satu spesies dari 300 spesies bunga Dianthus yang mempunyai keindahan dan kecantikan yang tidak tertahankan. Bunga Sweet William ini berasal dari Eropa.


Bunga Sweet William merupakan jenis tumbuhan tahunan. Tanaman ini sanggup tumbuh sampai ketinggian sekitar 18-45 cm bergantung pada jenisnya. Warna bunga Sweet William sangat bermacam-macam diantaranya putih, merah muda, merah, ungu dan lain sebagainya. Tanaman ini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai tumbuhan hias dalam pot untuk hiasan ruangan sebab ukurannya yang kecil.


Klasifikasi ilmiah

Kerajaan: Plantae

(unranked): Angiosperma

(unranked): Eudicots

(unranked): Eudicots inti

Ordo: Caryophyllales

Famili: Caryophyllaceae

Genus: Dianthus

Spesies: D. barbatus


Jika anda ingin menanam bunga Sweet William ini, berikut yakni cara menanam bunga Sweet William dari biji.


Cara Menanam dan Merawat Bunga Sweet William


Bunga Sweet William ini sanggup ditanam melalui biji. Biji tersebut sanggup pribadi disebar ke media tanam atau disemai terlebih dahulu di dalam ruangan. Penanaman ini sanggup dilakukan sekitar 6-8 ahad sebelum animo hujan datang


Letakkan biji pada permukaan media tanam, kemudian tutup kembali dengan tanah setinggi 0,3 cm. Lalu siram secara merata dengan air. Beri jarak antar benih sekitar 15 cm semoga menghindari tumbuhan membusuk dan tertular penyakit. Walau begitu, tumbuhan bunga ini juga sanggup tumbuh pada jarak dekat. Waktu perkecambahan bunga Sweet William ini yaitu sekitar 10-15 hari sesudah semai.


Tanaman bunga Sweet William menyukai sinar matahari penuh. Namun tumbuhan bunga ini juga sanggup tumbuh pada kawasan yang teduh. Bunga Sweet William akan tumbuh dengan baik pada tanah yang subur, gembur dan mempunyai drainase yang baik.


Lakukukan perawatan berupa pemupukan, penyiraman dan juga pemberantasan hama. Lakukan penyiraman seperlunya saja jangan terlalu banyak sebab sanggup menyebabkan akar dan batangnya akan membusuk. Agara tumbuhan tumbuh dengan subur dan cepat berbunga maka perlu dilakukan pemupukan. Jika tumbuhan terjangkit hama makasegera lakukan pembasmian segera.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Bunga Sweet William Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Tips Mudah dan Cara Menanam dan Merawat Bunga Sweet William Di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel