Panduan Mudah Cara Menanam dan Merawat Pohon Bunga Tabebuya Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Pohon Tabebuya Bagi Pemula – Tabebuya (Chrysotricha) yaitu tumbuhan yang merupakan jenis pohon besar. Tanaman yang berasal dari Brasil ini seringkali disebut sebagai tumbuhan sakura akarena bentuk bunga tabebuya seakan-akan dengan bunga sakura. Bunga tabebuya berbentuk terompet dan bergerombol dengan panjang sekitar 3-11 cm. Terdapat bermacam-macam warna bunga tabebuya diantaranya putih, pink muda, kuning, kuning keorangean, magenta, pink renta dan merah dengan motif garis warna ungu.


Saat tumbuhan tabebuya berbunga, pohon tersebut sangat anggun alasannya daunnya akan jarang denga setiap pucuknya hanya ditumbuhi bunga.


Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

(tidak termasuk): Angiospermae

(tidak termasuk): Eudikotil

(tidak termasuk): Asteridae

Ordo: Lamiales

Famili: Bignoniaceae

Genus: Tabebuia

Spesies: T. rosea


Cara Menanam dan Merawat Bunga Tabebuya


Pembibitan Bunga Tabebuya


Pembibitan pohon tabebuya sanggup dilakukan melalui biji. Caranya pilih biji yang telah jatuh dari pohonnya yang berarti biji tabebuya sudah benar-benar tua. Selanjutnya, buka kulit biji dan keringkan dibawah terik matahari sampai benar-benar kering. Kemudian, simpan di daerah kering minimal selama satu bulan. Setelah itu, semaikan dalam media semai berupa tanah yang dicampur dengan kompos atau pupuk sangkar dengan perbandingan 1:1. Semai dan rawat bibit sampai berukuran 1 m atau lebih. Setelah itu, bibit bunga tabebuya sanggup dipindah tanamkan.


Cara Menanam Bunga Tabebuya


Persiapkan media tanam permanen, sama dengan media semai yang telah dibentuk sebelumnya. Buatlah lubang tanam sedalam 30-50 cm pada media tanam, kemudian tanam bibit dengan arah tegak lurus keatas. Kemudian timbun kembali dengan media tanam bekas galian tadi kemudian padatkan semoga bibit bangun berpengaruh dan tidak gampang roboh. Lakukan penyiraman secara intensif pada masa awal tanam bibit.


Cara Merawat Bunga Tabebuya


Lakukan penyiraman secara bersiklus namun saaat dibutuhkan, Jika tumbuhan tabebuya sudah tumbuh dengan ketinggian diatas 10 m tidak perlu dilakukan penyiraman. Selain itu, lakukan pula pemupukan semoga bunga tabebuya tumbuh dengan lebat dan bagus. Walaupun tanpa dipupuk pohon akan tetap berbunga, namun bila ingin bunga tumbuh maksimal maka lakukan pemupukan setiap 3 bulan sekali.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Pohon Bunga Tabebuya Bagi Pemula“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Mudah Cara Menanam dan Merawat Pohon Bunga Tabebuya Di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel