Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Ararea Di Rumah Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Ararea Di Rumah Bagi Pemula – Tanaman Ararea atau aralea atau aralia atau Miagos Bush (Osmoxylon lineare) yakni tumbuhan bunga berupa tumbuhan semak berkayu. Tanaman bung ararea ini mempunyai daun berwarna kuning dengan aksen hijau atau bintik-bintik dibagian tengahnya. Tanaman Ararea mempunyai daun panjang dan banyak sehingga tanam ini ibarat dengan tumbuhan semak liar. Karena keunikan warna daunnya, tumbuhan ararea ini banyak ditanam sebagai tumbuhan hias. Tanaman Ararea ini sanggup menyesuaikan diri dengan baik terhadap lingkungan tanamnya. Makara anda tidak perlu khawatir kalau ingin menanam bunga ini.


Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Ararea


Cara Pembibitan Bunga Ararea


Pembibitan ararea sanggup dilakukan melalui stek batang. Pilih batang yang berukuran pas dan lurus. Potong miring batang tersebut kemudian bibit sanggup eksklusif ditancapkan pada media tanam langsung. Namun apabila ingin ditanam besok harinya sebaiknya letakkan di daerah yang lembab semoga tidak layu.


Cara Menanam Bunga Ararea


Terlebih dahulu siapkan media tanam. Media tanam tersebut sanggup berupa tanah dan pupuk kandang/kompos dengan perbandingan 1:1 yang dicampur secara merata. Lalu tanam bibit ararea pada media tanam. Usahakan tanam sedalam 5 cm semoga tumbuhan punya perakaran yang kuat. Setelah itu lakukan penyiraman dengan air semoga tumbuhan tidak layu.


Cara Merawat Bunga Ararea


Perawatannya cukup sederhana, ibarat penyiraman secara teratur ketika tumbuhan terlihat kering. Berikan pupuk sangkar atau kompos sesudah tumbuhan tumbuh baik. Pemberian pupuk tersebut dilakukan selama sebulan sekali.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Ararea Di Rumah Bagi Pemula” semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Ararea Di Rumah Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel