Cara Mudah Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Zephyranthes Agar Cepat Berbunga

Cara Praktis Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Zephyranthes Agar Cepat Berbunga – Zephyranthes merupakan genus dari sekitar 70 spesies tumbuhan bawang-bawangan. Tanaman bunga ini juga dikenal dengan bunga lili peri, bunga lili hujan, buynga hujan atau bunga zephyr. Tanaman bunga ini berasal dari serpihan tropis Amerika Selatan dan Amerika Utara. Bunga Zephyranthes ini berbentuk terompet, biasanya mempunyai 6 lembar daun bunga.Bunga Zephyranthes ini biasanya muncul sesudah isu terkini hujan tiba atau hujan deras, nah hal tersebutlah yang menciptakan bunga tersebut dijuliki dengan nama bunga lili hujan. Bunga lili hujan ini mempunyai bermacam-macam warna diantaranya merah jambu, kuning dan putih, namun masih banyak warna lainnya. Beberapa jenis bunga ini mempunyai kedaluwarsa harum yang anggun dan lembut. Daun tumbuhan bunga ini mempunyai bentuk panjang menyerupai pita dengan warna hijau bau tanah mengkilap.


Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Liliopsida

Ordo: Asparagales

Famili: Amaryllidaceae

Genus: Zephranthes


Tanaman bunga ini sanggup tumbuh dengan baik pada tempat tropis baik di tempat berhumus tinggi maupun tempat berhumus sedang. Banyak orang yang menanam bunga ini untuk ditanam di pekarangan atau pot tanam sebagai tumbuhan hias.


Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Zephyranthes


Persiapan Bibit Bunga Zephyranthes


Pembibitan bunga Zephyranthes sanggup dilakukan melalui perbanyakan umbi. Caranya adalah dengan memisahkan umbi dari rumpun indukan yang akan dijadikan sebagai bibit. Ambil hati-hati jangan hingga merusak umbi anakan yang akan ditanam. Setelah itu, bibit umbi sanggup ditanam eksklusif pada lahan/media tanam atau disimpan terlebih dahulu di tempat yang lembab.


Cara Menanam Bunga Zephyranthes


Jika bibit sudah siap, segera lakukan penanaman. Siapkan media tanam terlebih dahulu, media tanam tersebut sanggup berupa gabungan tanah yang gembur dengan pupuk kompos atau pupuk sangkar dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, tanam umbi bibit danb pastikan umbi bibit tersebut tertimbun dengan baik. Agar cepat tumbuh, pada masa tumbuh awal lakukan penyiraman secara rutin.


Cara Merawat Bunga Zephyranthes


Perawatan yang petlu dilakukan pada tumbuhan bunga Zephyranthes adalah penyiraman dan pemupukan. Penyiraman dilakukan apabila dibutuhkan saja atau ketika tumbuhan terlihat layu, penyiramannya pun dilakukan secukupnya saja. Lakukan pula pemupukan secara berkala, setidaknya dilakukan setiap 2 bulan sekali. Pemberian pupuk tersebut sanggup dengan cara disebar ataupun disiram.


Demikian artikel pembahasan tentang”Cara Praktis Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Zephyranthes Agar Cepat Berbunga” semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Zephyranthes Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel