Panduan Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Taiwan Beauty Agar Cepat Berbunga

Panduan Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Taiwan Beauty Agar Cepat Berbunga – Taiwan Beauty (Cuphea hyssopifolia) merupakan tumbuhan semak yang berasal dari Amerika. Tanaman bunga Taiwan Beauty ini sanggup tumbuh dengan ketinggian sekitar 30-40 cm. Tanaman Taiwan Beauty ini mempunyai daun berukuran kecil, bertekstur halus, berwarna hijau mengkilap dan tumbuh disepanjang tangkai tanaman. Bunga taiwan beauty berdiameter sekitar 0,5 cm dengan warna bunga bervariasi ialah ungu, putih, kuning dan pink. Bunga ini akan terus mekar sepanjang tahun, pada awal berbunga, bunga muncul pada bab ujung tangkai.


Klasifikasi Taiwan Beauty

Kingdom: Plantae

Sub kingdom: Tracheobionta

Super Divisi: Spermatophyta

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Sub Kelas: Rosidae

Ordo: Myrtales

Famili: Lythraceae

Genus: Cuphea

Spesies: Cuphea hyssopifolia


Tanaman bunga taiwan beauty ini sanggup dimanfaatkan sebagai tumbuhan epilog tanah, pembatas antar tumbuhan dan juga sebagai topyari. jadi tak heran jikalau tumbuhan ini banyak ditanam, selain itu tumbuhan ini juga gampang menyesuaikan diri dan tahan terhadap serangan hama.


Cara Menanam dan Merawat Bunga Taiwan Beauty


Syarat Tumbuh Bunga Taiwan Beauty


Tanaman bunga taiwan beauty sanggup tumbuh dengan baik pada tempat dataran tinggi, sedang sampai rendah dengan intensitas cahaya penuh atau pribadi dan kebutuhan air sedang. Kondisi media tanam dilarang terlalu lembap mapun terlalu kering.


Persiapan Bibit Bunga Taiwan Beauty


Bunga taiwan beauty sanggup dilakukan dengan cara stek batang dan stek akar. Caranya gampang ialah dengan memotong batangnya kemudian menanamnya ke media tanam yang telah disiapkan. Tapi sanggup juga dengan memisahkan batangnya dan akarnya, sehabis terpisah maka tanam dan rawat sampai tumbuhan bunga tumbuh baik.


Cara Menanam Bunga Taiwan Beauty


Pertama siapkan media tanam terlebih dahulu berupa tanah dan pupuk sangkar atau pupuk kompos dengan perbandingan 1:1. Lalu aduk dan campur rata kedua materi media tanam tersebut. Setelah media tanam siap, maka selanjutnya tanam bibit pada media tanam kemudian timbun dan berikan sedikit padatkan semoga tumbuhan sanggup bangun berpengaruh dan tidak roboh.


Cara Merawat Bunga Taiwan Beauty


Perawatan taiwan beauty sangat gampang ialah hanya penyiraman dan pemupukan. Penyiraman dilakukan secara terencana dan seperlunya saja ialah ketika tumbuhan terlihat akan layu atau cuaca panas saja. Lakukan pemupukan minimal setiap 2 bulan sekali semoga kesuburan tanah tetap terjaga.


Demikian artikel pembahasan tentang”Panduan Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Taiwan Beauty Agar Cepat Berbunga” semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Cara Menanam dan Merawat Tanaman Bunga Taiwan Beauty Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel