Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Gazania Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga

Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Gazania Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga – Gazania (Gazania rigens) merupakan salah satu jenis tumbuhan bunga yang tidak memerlukan perawatan berlebih. Tanaman bunga gazania berasal dari daratan Afrika Selatan. Tanaman ini merupakan tumbuhan yang sangat tangguh. Gazania dijuluki sebagai tumbuhan bunga harta karun dan sering kali disamakan dengan bunga daisy Afrika. Gazania tumbuh merambat di tanah dan biasanya bunga gazania ini ditanam bersama tanaman-tanaman hias pendek lainnya untuk dijadikan sebagai bunga ornamental.


Gazania yakni genus tumbuhan berbunga di keluarga Asteraceae, orisinil Afrika Selatan. Mereka menghasilkan bunga hias komposit daisy-seperti yang besar dalam nuansa kuning dan oranye yang cemerlang, selama periode yang panjang di trend panas. Mereka sering ditanam sebagai groundcover toleran kekeringan.


Tanaman bunga gazania sangat gampang untuk ditanam. Tanaman bunga ini toleran terhadap kondisi tanah yang tidak subur, kering, bahkan berpasir. Gazania ini juga tidak terganggu oleh suhu panas dan percikan garam, sehingga tumbuhan ini sering juga ditanam di kawasan pesisir pantai. Bunga gazania mempunyai banyak warna cerah yaitu merah, kuning, oranye, merah muda, dan putih. Bunganya sanggup juga mempunyai dua warna atau lebih.


Klasifikasi Ilmiah Bunga Gazania

Kingdom: Plantae

(unranked): Angiosperms

(unranked): Eudicots

(unranked): Asterids

Order: Asterales

Family: Asteraceae

Subfamily: Cichorioideae

Tribe: Arctotideae

Genus: Gazania

Species: Gazania rigens


Cara Budidaya Bunga Gazania


Menanam bunga gazania tidak memerlukan perawatan khusus, cukup menyiramnya secara teratur. Meskipun mereka sanggup hidup di tempat kering, tapi kalau menginginkan bunga yang lebih besar, maka harus menyiramnya dengan teratur. Penanaman bunga gazania sanggup dilakukan melalui biji. Penanaman tersebut sanggup dilakukan dengan cara menaburkan pribadi biji gazania di atas tanah atau ke dalam pot.


Apabila sudah mempunyai tumbuhan ini di rumah, maka bunga gazania ini sanggup diperbanyak melalui stek dari dasarnya. Memperbanyak tumbuhan bunga gazania melalui stek ini juga bermanfaat bagi kalian yang menginginkan lebih banyak tumbuhan bunga gazania ini.


Cara memperbanyak tumbuhan melalui stek ini yaitu dengan menanamnya terlebih dahulu di dalam pot berukuran sepuluh sentimeter. Dengan media tanam yang dipakai yakni tanah yang kaya nutrisi. Lakukan penyiraman secara teratur sampai tumbuhan ini benar-benar tumbuh. Setelah itu, sanggup memindahkannya pada pot yang berukuran lebih besar atau sanggup juga di tanam pribadi ke tanah.


Demikian artikel pembahasan ihwal “Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Gazania Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga“, semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Gazania Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel