Cara “Sukses” Budidaya Kutu Air Bagi Pemula

Cara Berternak Kutu Air Bagi Pemula Sebagai Pakan Ikan



Cara Budidaya Kutu Air – Dalam hal ini budidaya kuta air atau kutu air daphnia sekarang sedang banyak diminati alasannya ialah ternyata memulai ternak kutu air itu gampang dan tidak memerlukan banyak hal yang rumit. Namun memang beberapa orang beranggapan bahwa kutu air itu tidak sanggup dibudidayakan alasannya ialah banyak yang telah mencoba namun pada kesudahannya cara budidaya mereka gagal. Apakah benar kutu air tidak sanggup diternakkan ?? jawabannya ialah bisa, ada banyak sekali cara dan media yang sedikit berbeda namun sanggup menghasilkan hasil yang sama dalam cara ternak kutu air.


Cara Berternak Kutu Air Bagi Pemula Sebagai Pakan Ikan Cara “Sukses” Budidaya Kutu Air Bagi Pemula


Jika kalian ingin menekuni budidaya kutu air, banyak hal yang harus dipelajari semoga kalian mendapat hasil yang signifikan menyerupai teknik budidaya. Teknik beternak kutu air itu penting dan air sanggup memakai banyak sekali macam kotoran hewan menyerupai ayam, kambing dan sapi. Namun berdasarkan penelitian, kotoran ayam ialah yang paling baik, meskipun begitu kalian tidak perlu memakai kotoran ayam alasannya ialah sanggup eksklusif memakai media lain meskipun memakai cara beternak yang sama. Nah berikut ini ialah hal-hal yang perlu kalian persiapkan untuk sanggup memulai ternak kutu air.


Siapkan Lahan


Siapkan kolam beton atau sebut saja kolam budidaya dengan 2 x 3 meter dan ketinggian satu meter saja. Kolam tidak perlu tinggi alasannya ialah dalam memelihara kutu air yang penting ialah lebarnya. Jika masih coba-coba, kalian sanggup memakai bejana yang lebar. Sediakan juga aerator sebagai alat untuk menjaga kandungan oksigen alasannya ialah ini sangat penting bagi kelangsungan hidup kutu air.


Pengkulturan 


Pengkulturan sanggup dilakukan dengan banyak sekali media dan yang pertama ialah kotoran dan juga ampas kelapa. Yang pertama kali harus kita lakukan ialah mengisi kolam ataupun ember. Media penampangan ialah yang paling utama alasannya ialah lebar lebih penting dari pada tinggi bejana atau kolam. Hal ini dilanjutkan dengan pemupukan dasar yakni dengan cara menebarkan kotoran ayam dan kemudian dibiarkan beberapa hari hingga warna air dalam wadah mulai berwarna hijau yang menandai tumbuhnya alga.


Setelah itu, masukkan starter atau bibit kutu air yang sudah kalian beli dan diberikan aerasi sehingga kekuatan udara mengecil. Diamkan saja selama satu ahad dan kalian sanggup melihar hasilnya segera. Untuk hasil yang tetap anggun pemupukan perlu dilakukan secara rutin yakni dengan mencampurkan kotoran ayam dengan ampas kelapa. Peras dengan memakai air maka itulah pakan untuk kutua air.


Pengkulturan Dengan Menggunakan Susu


Jika kalian mungkin merasa jijik dengan kotoran ayam, mungkin ada alternatif lainnya, yakni susu dan teh. Fungsi teh dan susu disini ialah sebagai pakan kutu air. Sama halnya dengan memakai kotoran ayam, yang perlu kita perhatikan ialah persoalan persiapan. Setelah media penampangan sudah ada, kita sanggup melaksanakan pemupukan dasar yakni dengan menebarkan satu sendok susu abu dan satu gelas teh yang sudah diseduh untuk satu bejana besar. Biarkan beberapa hari hingga air berwarna kecoklatan yang menandai tumbuhnya alga.


Setelah itu, barulah kalian sanggup memasukkan starter kutu air yang diberikan aerasi dengan memakai kekuatan udara yang mengecil. Hasilnya akan terlihat dalam waktu satu ahad dan tentunya dibutuhkan pakan yang sama kuantitasnya yang diberikan secara teratur pula semoga hasilnya optimal menyerupai yang diharapkan.


Selain susu kalian juga sanggup memakai air comberan atau air pada got. Praktis sekali untuk mendapat hasil yang sama dengan memakai air comberan atau air got. Akan lebih baik bila kalian mengambil bersama dengan lumpurnya. Cukup masukkan kedalam kolam dan tuangkan starter kemudian lihat hasilnya beberapa hari kemudian. Satu hal yang harus kalian ingat ialah jauhkan dari sinar matahari secara eksklusif alasannya ialah ini akan mengacaukan ternak kutu air kalian.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara “Sukses” Budidaya Kutu Air Bagi Pemula dapat berkhasiat dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara “Sukses” Budidaya Kutu Air Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel