Cara Budidaya Marmut Untuk Pemula “Yang Menguntungkan”

Cara Budidaya Marmut Untuk Pemula



Cara Budidaya Marmut – Dalam hal ini akhir-akhir ini semakin banyak orang yang tertarik untuk mengakibatkan marmot sebagai binatang peliharaan, terutama remaja dan anak muda. Hal ini mengakibatkan budidaya marmut sebagai lahan bisnis gres yang cukup potensial.


akhir ini semakin banyak orang yang tertarik untuk mengakibatkan marmot sebagai binatang pelihar Cara Budidaya Marmut Untuk Pemula “Yang Menguntungkan”


Orang-orang mulai tertarik untuk memulai budidaya marmot sendiri baik dalam skala kecil maupun besar. Meski demikian ada beberapa hal penting yang harus kalian ketahui kalau kalian ingin memulai budidaya marmut sendiri.


Pemilihan Bibit


Selain mengetahui karakteristik marmut, hal lain yang patut diperhatikan ialah pemilihan bibit marmut yang akan dibudidayakan. Pililah bibit yang sehat dan terbebas dari penyakit, hal ini sanggup dilihat dari kondisi fisik menyerupai mata, kondisi bulu dan ukuran tubuh. Sebagai awal kalian sanggup membeli minimal sepasang, bibit jantan dan tiga pasang bibit betina. Hal lain yang perlu diperhatikan ialah usia bibit.


Tahap Persiapan


Tahap persiapan pada teknik beternak marmut mencakup persiapan kandang, persiapan pakan dan persiapan perlengkapan. Kandang ideal bagi marmut haruslah berukuran besar lantaran binatang ini termasuk jenis binatang yang aktif bergerak. Kalian harus menyediakan minimal dua jenis sangkar yaitu sangkar pembibitan dan sangkar untuk marmut dewasa. Ukuran minum sangkar ialah 0,5 x 0,5 m. Jikan ingin meletakkan lebih dari satu marmut dalam satu kandang, maka ukurannya harus ditambah menjadi 0,7 x 0,7 m.


Berdasarkan cara beternak marmut yang benar kalian tidak dianjurkan untuk memakai sangkar berupa aquarium atau memakai container plastik. Pastikan juga sangkar mempunyai ventilasi yang memadai dan tidak membatasi pengelihatan serta suara, sangkar yang dianjurkan ialah sangkar yang terbuat dari mesh dan lembaran coroplast.


Perlengkapan Yang Dibutuhkan


Selain sangkar hal lain yang perlu dipersiapkan dalam proses pemeliharaan dan budidaya marmut ialah perlengkapan. Perlengkapan paling utama ialah ganjal atau bedding yang diletakkan dalam kandang. Kalian sanggup memakai serutan kayu aspen sebagai bedding. Pastikan bedding diganti secara teratur untuk menghindari baud an menjaga kesehatan marmut yang dibudidayakan.


Perlengkapan lain yang diharapkan dalam cara budidaya marmut ialah botol air minum, daerah makanan, rak jerami, pigloo atau kotak kecil  daerah berlindung dan daerah tidur. Kalian juga sanggup memasukkan perlengkapan permainan ke dalam sangkar menyerupai kincir atau roda.


Pemberian Pakan


Marmut dikenal sebagai binatang yang mempunyai nafsu makan yang tinggi. Oleh alasannya yakni itu dukungan pakan ialah salah satu pecahan penting dalam cara ternak binatang ini. Kalian sanggup menunjukkan pellet khusus marmut yang banyak tersedia di pasaran. Selain itu kalian juga sanggup menunjukkan banyak sekali macam sayuran menyerupai selada, wortel, parsley, bayam dan tomat. Kalian juga sanggup menunjukkan asupan vitamin C sebanyak sepuluh hingga 30 mg setiap harinya.


Perawatan


Hal lain yang perlu dilakukan dalam memelihara marmut ialah perawatan. Perawatan paling utama ialah perawatan bulu, hal ini sanggup dilakukan dengan cara memandikan marmut secara teratur dan memakai shampoo dengan formula khusus. Selain memandikan kalian juga harus melaksanakan perawatan lain menyerupai memotong kuku dan menyisir bulu marmut secara berkala.


Jangan lupa untuk mengeluarkan marmut dari kandangnya sesekali dan membiarkan marmut bermain di lantai untuk mengurangi stress. Saat mengeluarkan marmut dari kandang, pastikan marmut selalu berada dalam pengawasan kalian. Kalian juga sanggup menunjukkan mainan berupa rol tisu atau bel mainan selama marmut berada di luar kandangnya.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Budidaya Marmut Prospek Yang Menjanjikan sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara Budidaya Marmut Untuk Pemula “Yang Menguntungkan”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel