Peluang Bisnis, Cara Budidaya Bekicot Yang Menguntungkan

Cara Budidaya Bekicot Yang Menguntungkan Untuk Pemula



Cara Budidaya Bekicot – Bekicot ialah salah satu jenis binatang yang sanggup dibudidayakan dan diambil keuntungannya untuk banyak sekali kepentingan, menyerupai untuk dijadikan pakan ternak, diolah untuk dijadikan makanan konsumsi insan dan juga dijadikan ramuan obat untuk terapi penyembuhan banyak sekali macam penyakit.


Cara Budidaya Bekicot Yang Menguntungkan Untuk Pemula Peluang Bisnis, Cara Budidaya Bekicot Yang Menguntungkan


Di pulau jawa, binatang yang berasal dari kawasan Afrika Timur ini sangat gampang untuk dijumpai. Dengan keuntungannya yang cukup banyak, budidaya bekicot sanggup menjadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan.


Bisnis Budidaya Bekicot


Budidaya bekicot sanggup menjadi salah satu pilihan bisnis yang cantik untuk kita tekuni, pasalnya cara budidaya binatang ini terbilang cukup mudah. Akan tetapi kita perlu menggaris bawahi ada banyak sekali macam jenis bekicot yang sanggup kita temukan dan hanya ada beberapa jenis saja yang sanggup budidayakan. Saat ini jenis bekicot yang umum dibudidayakan oleh masyarakat untuk diambil manfaat-manfaatnya tersebut yakni jenis Achantina Fulica dan juga jenis Achatina Variegata.


Ciri-ciri dari bekicot jenis tersebut yakni cangkang atau tempurungnya mempunyai warna dan motif gari-garis, sebagian besar dari kita semua tentu sudah pernah melihar bekicot-bekicot yang demikian ini di semak-semak sekitar rumah kita. Bekicot jenis Achatina Fulica mempunyai warna garis-garis yang tidak begitu tajam atau mencolok, sementara bekicot jenis Achatina Variegata mempunyai warna garis-garis yang tebal. Nah berikut ini akan kita pelajari beberapa hal dan tips wacana cara budidaya bekicot untuk berbisnis.


Cara Beternak Bekicot


Tips pertama yang akan kita bicarakan di sini yakni wacana bagaimana cara beternak bekicot. Beternak bekicot tentu saja kita awali dengan melaksanakan proses pembibitan. Kita perlu mencari indukan bekicot dari kedua jenis yang telah disebutkan di atas, kemudian kita kembang biakan. Mula-mula kita perlu mengumpulkan bekicot di semak-semak, pepohonan pisang, pepohonan kelapa dan lain-lain, kemudian kita seleksi beberapa yang sanggup dijadikan indukan. Indukan yang baik yaitu bekicot jantan dan betina yang tidak cacat, serta mempunyai berat kurang lebih 90 gram.


Perkawinan bekicot sanggup dilakukan hanya dengan mencampurkan bekicot-bekicot jantan dan betina di dalam satu kandang, selanjutnya bekicot-bekicot betian akan bertelur di sembarang tempat. Telur-telur bekicot berjumlah hingga 100 butir dalam sekali bertelur, ukuran dari telur bekicot sangat kecil yakni sekitar 2 milimeter saja per butirnya. Setelah bertelur, bekicot tidak akan menunggui telur-telurnya, sedangkan lamanya waktu yang diperlukan oleh telur-telur tersebut untuk menetas sangat bergantung pada kondisi lingkungan yang ada.


Membuat Kandang Bekicot


Lingkungan yang ideal untuk beternak bekicot yaitu lingkungan yang teduh dan lembab dengan suhu antara 25 hingga 30 derajat celcius. Kita perlu menciptakan sangkar bekicot untuk proses pembibitan, penetesan telur, hingga pembesara bekicot.


Kandang bekicot sanggup dibentuk dengan tiga cara yakni dengan memakai kayu, menciptakan kolam dari semen, maupun menggali tanah. Ukuran sangkar idealnya ialah 1 meter x 1 meter, sedangkan tingginya yaitu sekitar 1,25 meter. Kemudian supaya bekicot tidak merambat keluar sangkar maka perlu kita pasang kawat kasa di potongan atas kandang.


Cara Memelihara Bekicot


Teknik budidaya bekicot sangatlah mudah, sanggup dilakukan dengan memisahkan bekicot menurut ukurannya maupun dicampur menjadi satu di dalam kandang. Cara ternak yang simpel menciptakan para pelaku budidaya bekicot sanggup dengan gampang menjalankan perjuangan ini dengan baik.


Beberapa hal yang perlu kita ingat dalam memelihara bekicot yakni menjaga kelembaban di sekitar kandang, menjaga sangkar supaya selalu teduh, melindunginya dari binatang pemangsa dan juga menunjukkan pakan secara teratur.


Hama yang sanggup menyerang bekicot diantaranya yaitu semut, ayam, belibis dan sebagainya. Kemudian pakan yang paling baik untuk bekicot yakni daun bayam, daun pepaya, buah pepaya, buah terong, buah mentimun dan sebagainya. Itulah beberapa tips dan penjalasan seputar teknik beternak bekicot.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Peluang Bisnis, Cara Budidaya Bekicot Yang Menguntungkan sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Peluang Bisnis, Cara Budidaya Bekicot Yang Menguntungkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel