Cara Budidaya Sirih Yang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Cara Budidaya Sirih Yang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan



Cara Budidaya Sirih – Nah dalam hal ini niscaya kalian mengenal daun sirih yang dimana daun ini mempunyai berbagai manfaatnya, baik itu menjaga kesehatan lisan maupun untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan wanita. Nah berikut ini ulasan yang mengenai bagaimana cara budidaya tumbuhan sirih yang sanggup kalian aplikasikan.


Cara Budidaya Sirih Yang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Cara Budidaya Sirih Yang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan


3 Teknik Budidaya Tanaman Sirih


Nah untuk perlu kalian ketahui bahwa teknik budidaya yang sanggup dilakukan ada 3 macam. Teknik tersebut antara lain adalah stek, runduk dan stek air. Jika kalian ingin mendapat hasil yang maksimal, 3 cara tanam yang direkomendasikan diatas harus kalian lakukan dengan benar.


Cara Menanam Sirih Dengan Metode Stek


Nah bagi kalian yang ingin memakai cara menanam stek, inilah langkah yang harus dilakukan. Cara ini terbilang sebagai cara yang paling mudah, pertama siapkan media tanam untuk stek yaitu tanah, pasir dan juga pupuk kompos. Pastikan perbandingan untuk bercocok tanam memakai media tersebut mempunyai jumlah yang sempurna yaitu perbandingan 3:1:3. Setelah itu masukan materi yang kalian siapkan tersebut kedalam polybag yang berdiameter 10 cm.


Media penanaman untuk tumbuhan sirih ini harus dilubangi terlebih dahulu bab bawahnya. Setelah itu untuk melaksanakan penanaman, kalian harus menyediakan batang sirih yang usianya sudah tua. Potong batang sirih tersebut kira-kira dua ruas kemudian rendam batang ke dalam air biasa kira-kira 15 menit. Setelah itu angkatlah dari rendaman.


Lalu masukan hasil stek ini kedalam media tanam yang akan disediakan, ini nantinya akan menjadi bakal dari pohon sirih yang baru. Pastinya kalian juga harus melaksanakan perawatan yang sempurna untuk tumbuhan ini.


Tanamlah tumbuhan ini di media yang teduh dan selalu analisa pertumbuhannya setiap harinya. Jika kalian menemukan adanya bisul atau serangan dari hama, segeralah gunakan pestisida atau bakterisida semoga bisul yang terjadi tidak semakin parah.


Proses Penanaman Sirih Secara Merunduk


Jenis sirih yang sanggup kalian temukan salah satunya adalah sirih merah. Tanaman yang satu ini sanggup kalian tanam dengan memakai proses merunduk. Bagaimana cara melakukannya?? pertama pilih batang daun sirih yang sudah cukup panjang kemudian letakan batang tersebut di tanah atau media yang telah disiapkan sebelumnya. Kemudian sehabis beberapa ahad akar tumbuhan ini akan tumbuh dan kemudian tumbuh lagi batang sirih gres yang sudah siap untuk dipotong.


Metode penanaman diatas juga sanggup diaplikasikan untuk dirih hitam. Apabila kalian melaksanakan semuanya dengan benar, maka tumbuhan ini akan sanggup tumbuh dan berkembang dengan baik. Pertumbuhan tumbuhan sirih terbilang cukup unik alasannya terjadi secara merambat dan bersandar pada pohon lain. Tanaman ini sanggup mempunyai batang pohon yang tingginya sanggup mencapai 5 hingga dengan 15 meter. Tanaman yang kaya manfaat ini sanggup menjadi salah satu sumber penghasilan kalian untuk peluang bisnis.


Cara Menanam Sirih Dengan Metode Stek Air


Selain itu ada jenis lainnya yaitu sirih hijau, sirih yang satu ini sanggup ditanam dengan memakai metode stek air. Cara ini juga menjadi cara yang paling gampang dilakukan untuk petani pemula. Pertama potonglah batang sirih yang sudah kalian sediakan, kemudian rendam batang tersebut didalam air. Kemudian tunggu hingga batang tersebut mengeluarkan akar. Ingat pada ketika melaksanakan proses ini batangnya saja yang harus direndam bukan daunnya.


Perawatan Pada Tanaman Sirih


Usahakan kalian memelihara tumbuhan ini dengan cara menyiraminya setiap hari. Penyiraman yang dilakukan secara rutin akan sanggup menciptakan tumbuhan ini tumbuh dengan cepat. Pada ketika panen, tumbuhan sirih sanggup menjadi sarana bisnis yang menguntungkan bagi kalian alasannya materi ini banyak dicari oleh orang alasannya keuntungannya yang luar biasa.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Budidaya Sirih Yang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara Budidaya Sirih Yang Banyak Manfaat Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel