Cara Budidaya Pepaya California Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Pepaya California Untuk Pemula Agar Berbuah Lebat



Cara Budidaya Pepaya California – Pohon pepaya California selain unggul dalam jumlah buah disetiap pohon juga unggul dalam rasa dan warna. Pepaya jenis ini mempunyai jenis daging buah tebal, berbentuk lonjong, kulitnya tebal dan buah berwarna kuning.


Cara Menanam Pepaya California Untuk Pemula Agar Berbuah Lebat Cara Budidaya Pepaya California Agar Cepat Berbuah


Sementara rasanya sangat manis dan buahnya kenyal, pepaya jenis california sangat gampang ditanam dan teknik menanam pepaya ini sangat gampang dan tidak membutuhkan berguru khusus. Ada banyak tips yang sanggup kalian dapatkan dari banyak sekali majalah pertanian dan juga internet untuk mengetahui cara menanam pepaya California ini.


Pohon pepaya California ini sanggup tetap berbuah sepanjang tahun dan kalian akan sanggup tetap memanen buah secara produktif selama 2-3 tiga tahun dan setelahnya hasil pepaya akan berkurang cukup drastis. Namun kalian sanggup menanganinya dengan cara tambal sulam atau mengganti tumbuhan yang sudah tidak produktif dengan pohon pepaya baru. Namun sebelum kalian sanggup membayangkan berkipas-kipas dengan uang hasil menjual pepaya California maka kalian harus menanamnya terlebih dahulu.


Proses Penanaman Pepaya California


Untuk menanam pohon pepaya California maka yang perlu kalian lakukan pertama kali yakni mengolah lahan yang akan dipergunakan untuk menanam pepaya California ini. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika mulai menanam yakni iklim. Iklim sangat kuat pada pertumbuhan pepaya unggul ini.


Angin yang cukup namun tidak terlalu kencang mutlak diharapkan untuk penyerbukan tumbuhan dan curah hujan yang cukup sangat diharapkan namun yang paling penting yakni kualitas tanah yang termasuk kandungan zat hara serta tingkat keasamannya. Tanah diolah dengan cara dilobangi dalam bentuk kotak dengan ukuran 200 x 250 cm dan kemudian diberi pupuk sangkar serta dibiarkan terbuka selama seminggu biar terkena sinar matahari sehingga basil mati.


Pembibitan Pepaya California


Untuk pembibitan maka kalian sanggup membeli bibit dari toko pertanian atau kalian menciptakan bibit sendiri dari pepaya California yang besar, sehat dan bagus. Selain itu kalau kalian telaten, kalian sanggup melaksanakan pembibitan dengan cara okulasi.


Cara tanam bibit yang berupa biji harus disemai dahulu dan sebelumnya harus direndam dalam larutan fungsida benomyl dan thiram dan kemudian disemai dalam polybag. Tunggu bibit hingga tumbuh tunas dan sehabis 60 hari, bibit sanggup ditanam di kotak-kotak yang sudah disiapkan.


Pemeliharaan Pepaya California


Setelah penanaman maka pemeliharaan sangat penting, pastikan dibawah pohon pepaya tersebut tidak terdapat rumput yang menjadi hama. Lakukan teknik bertanam yang standar sepertu kalian sedang bertanam pohon lainnya. Pemupukan sangat penting dan sebaiknya dipergunakan pupuk sangkar yang kandungan nitrogennya tinggi.


Pendangiran serta penyiangan juga mutlak diharapkan untuk menaikkan kualitas bunga yang akan dihasilkan oleh pohon pepaya tersebut biar buah menjadi besar. Jika kalian sanggup memanfaatkan ladang dengan cara budidaya pepaya California maka ladang yang tidak produktif menjadi sangat produktif dan bahkan menghasilkan laba yang sangat menggiurkan kalau kalian melakukannya dengan tekun.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara Budidaya Pepaya California Agar Cepat Berbuah sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara Budidaya Pepaya California Agar Cepat Berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel