Cara “Sukses” Budidaya Sawi Hijau Di Pekarangan Rumah

Cara Menanam Sawi Hijau di Pekarangan Rumah



Cara Budidaya Sawi Hijau – Dalam hal ini menanam tanaman merupakan sesuatu hal yang sangat disenangi banyak orang, terlebih bagi seorang wanita. Namun hal ini juga tidak menghalangi kaum laki-laki untuk bercocok tanam. Terlebih pada ketika ini menanam sanggup menghasilkan suatu laba yang besar.


Cara Menanam Sawi Hijau di Pekarangan Rumah Cara “Sukses” Budidaya Sawi Hijau Di Pekarangan Rumah


Menanam banyak sekali tanaman hias atau tanaman sayuran sanggup menjadi salah satu laba bagi kalian. Bagi kalian yang menyukai sayuran dan ingin mempunyai tanaman sayuran sendiri, mungkin kalian sanggup mencoba menanam tanaman sayuran di halaman rumah kalian. Menanam sayuran juga baik buat kesehatan kalian.


Dengan menanam sayuran di rumah kalian, kalian tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk membeli sayuran. Kalian sanggup menentukan salah satu jenis tanaman sayuran yang kalian sukai. Salah satu jenis sayuran yang sanggup kalian pilih sebagai tanaman untuk dibudidayakan di halaman rumah kalian.


Tanaman yang sanggup kalian pilih menyerupai tomat, lombok, bayam, seledri atau sawi. Kalian sanggup menentukan sayuran hijau menyerupai sawi, pohon tersebut mempunyai 2 jenis macam. Terdapat sawi hijau dan sawi putih. Kedua jenis sayur ini sanggup dimanfaatkan untuk konsumsi sayuran sehari-hari di rumah.


Sawi Hijau


Sawi mempunyai nama latin Brassica Juncea, sawi ialah sebuah tanaman yang mempunyai daun banyak dan mempunyai cara budidaya yang mudah. Hal inilah yang menciptakan banyak orang bahagia menanam sawi tersebut. Tanaman ini termasuk jenis sayuran musiman, banyak dibudidayakan alasannya yaitu mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Tanaman ini berbentuk bundar dan batangnya yang pendek. Tanaman ini tidak berbentuk sangat bundar alasannya yaitu mempunyai bentuk yang sedikit lonjong.


Pada tanaman ini yang sanggup dikonsumsi ialah bab pada daunnya. Sawi hijau sanggup dipanen ketika tanaman tersebut menginjak umur satu bulan. Kalian sanggup melihatnya pada warna daun yang biasanya sudah hijau tua. Ketika tanaman ini sudah menginjak satu bulan, sawi hijau akan berbunga dan menghasilkan bibit yang berupa bakal biji.


Sawi hijau yang mempunyai teknik budidaya gampang ini sanggup tumbuh subur apabila penanaman dilakukan di media tanaman yang gembur dan juga berpasir. Sayur sawi ini juga sanggup tumbuh pada ketinggian kurang lebih 1000-1500 diatas permukaan laut. Untuk memanen sawi tersebut sanggup dilakukan dengan cara memotong pada bab batangnya.


Cara Menanam Sawi Hijau


Penanaman sawi hampir sama dengan menanam sayuran yang lain. Berikut ialah tips bagaimana cara menanam tanaman sawi hijau tersebut, pertama-tama kalian sanggup menyiapkan materi media tanam menyerupai tanah yang bercampur sekam dan pupuk kandang.


Perbandingan 2 : 1 : 1 dan sesuai media yang ada, kalian sanggup mencampurkan media tersebut dan pindahkan dalam pot yang sudah kalian sediakan. Langkah selanjutnya ialah cara pembibitan sawi, sehabis kalian siap dengan media tanam tersebut, kalian sanggup menaburkan bibit dari sawi secara merata. Setelah kalian taburkan kalian sanggup menyiramnya dengan spryer.


Hal Yang Perlu Diperhatikan


Harus ada yang diperhatikan dalam cara tanam sayuran ini, sehabis tiga hari tanaman tersebut akan menumbuhkan benih. Benih tersebut sanggup kalian pindahkan sehabis umur dua ahad atau tumbuh daun sekitar 4 helai. Kalian sanggup memindahkannya ke dalam lubang tanam. Untuk mencabut benih tersebut haruslah hati-hati.


Untuk pemupukan sanggup dilakukan dengan mikro organisme lokal yang merupakan sebuah pupuk hasil buatan sendiri. Memupuk tanaman sawi sanggup dilakukan dalam waktu 2 atau 3 hari sekali. Kalian sanggup melarutkan pupuk tersebut dengan air.


Kalian juga harus melaksanakan penyiangan semoga tanaman tersebut terhindar dari tanaman liar yang tumbuh disekitarnya, kalian sanggup memanen sayuran tersebut sesuai dengan selera kalian. Berapa helai yang kalian butuhkan, dengan menanam sawi di pekarangan rumah kalian, kalian sanggup mempunyai banyak laba dan cara teknik menanam sawi hijau yang juga sangat gampang bagi kalian.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara “Sukses” Budidaya Sawi Hijau Di Pekarangan Rumah sanggup berkhasiat dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara “Sukses” Budidaya Sawi Hijau Di Pekarangan Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel