Bebeja SIAL Interfood 2016 (2): Kopi Durian Hingga Kopi Mangga

Secangkir kopi panas plus satu pongge durian lokal menjadi masakan ringan Istimewa bagi Syamsir da Bebeja SIAL Interfood 2016 (2): Kopi Durian Hingga Kopi ManggaSecangkir kopi panas plus satu pongge durian lokal menjadi masakan ringan Istimewa bagi Syamsir dan beberapa rekan ketika berkumpul menjelang siang hari, terutama ketika animo si raja buah itu datang.


Petani 42 tahun di Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara itu akan mencuil sedikit daging kuning durian lantas meminum kopi secara berbarengan. “Sangat nikmat jika dagingnya dimasukkan semua ke dalam gelas kopi,” ujarnya.


Kopi durian yang dikonsumsi Syamsir merupakan minuman khas masyarakat ibarat di Medan (Sumatera Utara), Bengkulu, serta Lampung. Citarasanya? Rasa anggun bercampur creamy akan memenuhi rongga lisan sampai kerongkongan. Sedap? Iya! Itu berkat kombinasi citarasa asam dari kopi yang bercampur alkohol dari daging durian matang pohon.


Menikmati kopi durian sekarang sanggup dilakukan setiap ketika tanpa perlu tergantung animo durian. Itulah penemuan kopi instan menggunakan ekstrak buah durian sebagai variasi citarasa yang ditampilkan pada SAIL Interfood 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Selatan.


Secangkir kopi panas plus satu pongge durian lokal menjadi masakan ringan Istimewa bagi Syamsir da Bebeja SIAL Interfood 2016 (2): Kopi Durian Hingga Kopi ManggaInovasi dari Adijaya Naturindo yang dipanggil sebagai Mybio Durian Coffee tersebut menjadi meraih penghargaan di kategori Recipe, Composition, Packaging, dan Wrapping pada SAIL Innovation Paris 2016.


Tidak hanya ekstrak buah durian bergotong-royong yang sanggup memperlihatkan warna lain pada kopi. Masih terdapat kopi manggis, kopi, jahe, kopi mangga, kopi lemon, sampai kopi green. Bebeja.com yang merasakan aneka citarasa kopi tersebut memang merasakan perbedaan dari aroma dan rasa. Pada kopi mangga, contohnya beraroma mangga demikian kuat, termasuk citarasa kopi ketika disesap lidah. Sungguh sedap!


Belum ada Komentar untuk "Bebeja SIAL Interfood 2016 (2): Kopi Durian Hingga Kopi Mangga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel