Cupang Menjaga Bambu Rejeki

Bambu rejeki bolt variegata itu terlihat sehat Cupang Menjaga Bambu RejekiBambu rejeki bolt variegata itu terlihat sehat. Daun-daunnya menjuntai subur serta nyaris tanpa cacat. Yang menarik si empunya tidak memelihara Dracena sanderiana itu menggunakan media tanah atau nirtanah (memakai gel, red), melainkan secara hidroponik di pot akuarium bulat. Akar-akar flora berwarna kecokelatan tampak menyesaki separuh volume pot tersebut.


Yang menarik, ruang tersisa di dalam pot itu menjadi area bagi 2 cupang plakat bercorak biru solid beraktivitas. Si empunya memang sengaja menaruh 2 ekor Betta splendens tersebut biar penampilan bambu rejeki kian hidup dan alami. “Cupang plakat pun dipilih alasannya ialah bersirip pendek sehingga tidak akan robek jika bertabrakan dengan akar,” ujar Yanti di Jagakarsa, Jakarta Selatan.


Kehadiran cupang-cupang itu multifungsi. Selain akan memakan jentik-jentik nyamuk, ia juga menyediakan nutrisi bagi flora melalui perombakan sisa-sisa pakan dan metabolisme. “Dengan kehadiran cupang, pergantian air flora dapat dilakukan 1,5-2 ahad sekali,” kata Yanti yang menyebutkan tugas cupang tersebut dalam menjaga bambu rejeki.


Belum ada Komentar untuk "Cupang Menjaga Bambu Rejeki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel