Mawar Berbunga Dengan Air Kelapa Tua

 Provinsi Banten itu disesaki sejumlah pot mawar berbunga merah dan putih Mawar Berbunga Dengan Air Kelapa TuaSavitri sangat menyukai flora mawar. Teras rumah wanita 37 tahun di Pondokcabe. Tangerang Selatan, Provinsi Banten itu disesaki sejumlah pot mawar berbunga merah dan putih. Awalnya merawat flora mawar, acapkali Savitri kecewa karena mawar di pot yang dibeli mogok berbunga.


Belakangan ibu 2 putri itu menemukan cara sederhana atas proposal mertua. “Saya menyemprotnya rutin dengan air kelapa tua,” ujar Tri, panggilan dekat Savitri. Air kelapa itu gampang diperolehnya dikala berbelanja ke pasar tradisional. Sebelum disemprotkan 2 kali sehari saban pagi dan sore hari selama 3 pekan, Tri memangkas cabang-cabang tua. “Mawar yang mogok mau berbunga lagi,” ujarnya.


Sejatinya, air kelapa renta bersifat retardan alias mempunyai zat penghambat tumbuh. Itu bertolak belakang dengan air kelapa muda yang justru mempunyai kandungan hormon tumbuh berupa giberelin, auksin, dan sitokinin. Dengan sifat retardan pada air kelapa renta itu, fase vegetatif mawar terhambat, tapi fase generatif dengan ciri flora berbunga lebih dominan.


Belum ada Komentar untuk "Mawar Berbunga Dengan Air Kelapa Tua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel