Panduan Mudah dan Sukses Cara Ternak Bebek Peking Bagi Pemula

Panduan Sukses Cara Ternak Bebek Peking Bagi Pemula – Ternak angsa peking sekarang banyak digandrungi oleh banyak peternak, alasannya beternak angsa peking sangat gampang dilakukan mulai dari perawatan dan santunan pakan. Terlebih sekarang ajakan akan angsa peking petelur dan angsa peking pedaging semakin meningkat. Nah kali ini kita akan membahas wacana cara ternak budidaya angsa peking, berikut selengkapnya:


Cara Ternak Bebek Peking


Pemilihan Bibit Bebek Peking


Bibit atau anakan angsa peking yang akan diternaklah haruslah dalam kondisi yang baik dan sehat alasannya hal tersebut akan mempengaruhi kualitas daging, telur dan juga anakan nantinya. Jika anda ingin beternak angsa untuk diambil dagingnya, maka disarankan untuk menentukan bibit jantan saja. Hal terseut alasannya bibit angsa peking jantan mempunyai pertumbuhan sangat cepat alias cepat besardan harganya juga lebih murah dibandingkan dengan angsa peking betina.


Persiapan Kandang Bebek Peking


Untuk menciptakan sangkar ternak bebek, pertimbangkan terlebih dahulu modal yang anda miliki. Jika anda mempunyai modal yang besar, anda sanggup mempersiapkan sangkar panggung untuk angsa alasannya jenis sangkar tersebut sangat gampang dirawat, dengan menjaga kebersihan sangkar maka kesehatan angsa peking petelur/pedaging sanggup terjaga dengan baik pula. Namun kalau modal yang anda miliki tidak terlalu besar, anda sanggup menciptakan sangkar nonpanggung. Namun kalau anda memakai jenis sangkar nonpanggung anda harus melapisi lantai tanah sangkar dengan pasir, kapur ataupun sekam padi.


Pemberian Pakan Bebek Peking


Agar angsa sanggup lebih cepat tumbuh besar dan cepat dipanen, maka perlu dilakukan santunan pakan yang bergizi dan berkualitas. Karena pakan merupakan faktor penting untuk menunjang hal tersebut. Pakan yang diberikan pada angsa petelur/pedaging sanggup berupa bekatul atau dedak, bekicot dan tepung cangkang, tepung ikan, tepung jagung tepung bulu unggas dan lain sebagainya.


Cara Merawat Bebek Peking


Fase Stater (1-60 Hari )


Perawat yang dilakukan pada angsa yang masih berumur 1-60 hari diantaranya angsa dirawat dalam sangkar khusus yang dilengkapi dengan pemanas / induk buatan alasannya pada umur 1-14 hari, anakan bebek/ itik tidak tahan dengan hirau taacuh alasannya belum tumbuh bulu merata di seluruh tubuhnya. etelah berumur 14 hari, anakan angsa peking sudah sanggup menahan hawa hirau taacuh jadi sangkar tidak perlu diberi pemanas.


Kandang pemeliharaan anakan ini sanggup berupa sangkar postal ataupun sangkar Box. Kandang Box dipakai untuk memelihara anakan yang berumur 1-14 hari sedangkan sangkar portal sanggup dipakai untuk anakan yang berumur 15-60 hari. Kapasitas sangkar pada fase ini adalah sekitar 10-15 ekor/m2. Pakan yang diberikan berupa pakan khusus dengan kandungan protein sekitar 19%-21 % kadar protein. Setelah berumur 60 hari angsa sanggup dipindah ke sangkar pertumbuhan.


Fase Grower (61-150 Hari)


Perawatan Bebek Peking yang dilakukan pada fase pertumbuhan ini perlu diperhatikan. Hal tersebut alasannya pada fase ini angsa peking betina dan jantan nantinya akan menjadi pengganti bibit. Pilihlah bibit pengganti yang unggul, baik jantan ataupun betina dengan sex ratio 1 jantan : 4 betina. Kapasitas sangkar pada fase ini adalah sekitar 6-8 ekor/m2.


Fase Bertelur (5-6 Bulan)


Bebek peking yang telah berumur 5-6 bulan sudah siap untuk memproduksi telur.Bebek ini ditempatkan pada sangkar khusus adalah sangkar Itik dewasa. Kadang yang dipakai untuk memelihara angsa peking yang siap bertelur perlu dilengkapi dengan daerah bertelur, sangkar umbaran, dan juga bak atau susukan air dengan perbandingan jantan dan betina pada sangkar adalah 1 jantan : 4 betina.


Demikian artikel pembahasan tentang”Panduan Sukses Cara Ternak Bebek Peking Bagi Pemula“, biar bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa




Belum ada Komentar untuk "Panduan Mudah dan Sukses Cara Ternak Bebek Peking Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel