Cara “Sukses” Budidaya Belimbing Di Halaman Rumah atau di Pot

Cara Menanam Belimbing Di Halaman Rumah Dengan Media Pot



Cara Budidaya Belimbing – Belimbing yakni satu buah unik yang banyak kita temui di Indonesia. Belimbing yakni jenis buah tropis yang bentuknya mirip bintang kalau dipotong, belimbing banyak diminati sebagai buah segar maupun jus buah sebab struktur daging yang lembut agak kenyal serta mengandung banyak air. Pohon belimbing sering dibudidayakan dikebun dan dihalaman.


Cara Menanam Belimbing Di Halaman Rumah Dengan Media Pot Cara “Sukses” Budidaya Belimbing Di Halaman Rumah atau di Pot


Tanaman ini selain sebagai perindang halaman juga sanggup memberi suplemen asupan vitamin bagi keluarga sebab belimbing mengandung banyak vitamin C, vitamin A dan B yang sangat diharapkan oleh tubuh. Buah belimbing manis dan sangat lembap yang menciptakan buah ini lezat dimakan begitu saja. Ada banyak jenis belimbing yang salah satunya yakni belimbing wuluh.


Menanam Belimbing Didalam Pot


Menanam belimbing dalam pot tidak begitu susah untuk dilakukan sebab secara umum teknik budidaya belimbing dalam pot hampir sama dengan budidaya tabulampot yang lainnya. Yang terpenting yakni kalian tahu cara menanam yang benar serta perawatan yang harus dilakukan. Ada banyak laba menanam tumbuhan dalam pot diantaranya yakni ekonomis tempat.


Jika kalian tidak punya halaman, bertanam dalam pot sanggup merindangkan teras kalian dan sekaligus mempercantiknya. Selain itu menanam buah dalam pot juga simple, ringkas dan sanggup dipindahkan kemana saja, termasuk kedalam rumah untuk mempercantik ruang tamu kalian. Selain itu tumbuhan buah dalam pot juga terkesan artistik dan unik serta produktif. Kalian sanggup memetik buah belimbing ketika kalian duduk diruang tamu kalian dan menikmatinya dengan keluarga.


Cara Mulai Menanam Belimbing Dalam Pot


Untuk memulai penanaman buah belimbing dalam pot, maka yang kalian perlukan yakni media tanam. Persiapkan media tanam yang cukup mirip sebuah pot yang besar. Masukkan media tanam yang berupa gabungan tanah dan pupuk kompos yang sudah jadi dengan perbandingan 1:1. Tanah yang digunakan harus dijemur dulu selama 3-5 hari biar menerima sinar matahari dan basil serta hama mati.


Tanah yang digunakan sanggup diambil dari pekarangan namun pastikan tanah tersebut bebas dari rumput dan sampah serta jangan mengambil tanah yang tercampur pasir. Persiapkan pot yang akan dipergunakan untuk menanam, pot yang dipergunakan sebaiknya terbuat dari tanah liat, ember, kaleng bekas, dan banyak sekali macam wadah yang sanggup menampung tanah dan belahan bawahnya berlubang untuk pembuangan air. Pilih pot atau wadah yang sesuai dengan luas teras kalian sehingga akan tampak pas dan indah ketika kalian menempatkannya di teras.


Penanaman Belimbing Dalam Pot


Cara budidaya belimbing dalam pot tidak susdah, kalau media tanam sudah siap maka bibit yang sudah disiapkan diatam dengan hati-hati dan dipendam hingga sebatas leher akar. Sebelum ditanam kurangi daun biar penguapan yang terjadi sanggup dikurangi. Cara tanam mirip ini akan meningkatkan kesempatan hiduap tumbuhan buah belimbing tersebut.


Setelah penanaman maka pemeliharaan harus dilakukan, cara budidaya buah yang baik maka pemupukan juga dilakukan untuk mempercepat tumbuh tanaman. Dalam waktu yang tidak begitu usang dan dengan cara menanam yang sempurna maka buah belimbing dalam pot kalian akan segera berbuah dan kalian sanggup menikmati buahnya yang segar dan manis.


Semoga dengan adanya ulasan tersebut mengenai Cara “Sukses” Budidaya Belimbing Di Halaman Dengan Media Pot sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya,, hingga jumpa dipostingan berikutnya.


Baca Juga:



Belum ada Komentar untuk "Cara “Sukses” Budidaya Belimbing Di Halaman Rumah atau di Pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel